Pasta Gigi & Garam


Garam bermanfaat untuk proses pengelupasan, sehingga bisa membantumu untuk menghilangkan komedo pada wajah dan menghaluskan kulit. Untuk melakukan perawatan ini, kamu membutuhkan pasta gigi dan garam. Cara membuatnya cukup dengan mencampurkan 1 sdt garam dengan 1 sdt pasta gigi mint. Jika sudah tercampur hingga rata, oleskan pada bagian wajah yang memiliki komedo. Diamkan selama 5 menit kemudian bilas dengan air bersih. Agar hasil lebih maksimal, sebelumnya letakkan sendok di dalam kulkas dan ketika sudah dingin, tempelkan pada hidung yang berkomedo untuk mengecilkan pori-pori pada wajah.
 

source: http://appleturnover.tv


 

Pasta Gigi & Jeruk Nipis


Jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin c yang tinggi. Dengan begitu kandungan tersebut dapat meresap lebih cepat pada pori-pori yang membuat komedo bertumpuk. Selain itu, jeruk nipis juga dapat mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah, sehingga kamu bisa menghindari timbulnya komedo yang berlebihan. Caranya juga tidak kalah mudah dengan cara sebelumnya. Kamu cukup mencampurkan 1 sdt air perasan jeruk nipis dengan pasta gigi yang kemudian diaduk hingga merata. Setelah itu, aplikasikan pada bagian wajah yang memiliki komedo. Pijat bagian tersebut kemudian diamkan selama 15 menit. Lalu bilaslah dengan air hingga wajah menjadi bersih.
 

source: https://www.deherba.com


 

baca juga

Pasta Gigi & Putih Telur


Perpaduan vitamin A, vitamin E, dan mineral pada putih telur menjadi sebuah kombinasi yang pas untuk menghilangkan komedo jika dipadukan dengan pasta gigi. Caranya sangat mudah yaitu pisahkan putih telur dalam sebuah mangkuk, dan campurkan dengan pasta gigi. Oleskan campuran tersebut pada sebuah kapas dan tempelkan pada bagian wajah yang memiliki masalah dengan komedo. Diamkan selama 20 menit dan setelah itu kamu bisa membilas wajah dengan air hingga bersih.
 

source: http://www.gudangkesehatan.com


 

Cara Menghindari Komedo


Selain karena faktor debu dan produksi minyak yang berlebih, komedo bisa timbul akibat makanan dan minuman yang kamu konsumsi juga. Maka dari itu, jika wajahmu memiliki komedo yang cukup banyak, cobalah untuk menghindari makanan yang berminyak, stres, dan kurang tidur. Jika sudah menghindari hal tersebut, kamu tinggal melakukan ketiga perawatan alami di atas untuk menghilangkan komedo pada wajah. Lakukanlah secara rutin agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal.
 
source: http://tipskecantikanalami.com


Itu dia cara menghilangkan komedo di hidung. Cara-cara tersebut bisa kamu lakukan malam hari sebelum tidur agar kulit wajahmu bisa tenang dan segar. Lakukan hal tersebut secara rutin dan rasakan sendiri perbedaannya pada wajahmu. Jangan lupa untuk menghindari makanan yang terlalu berminyak agar tidak memacu timbulnya komedo pada hidung ya, Beautynesian!