Menggunakan Pasta Gigi & Garam

Ternyata selain bermanfaat untuk merawat gigi, pasta gigi juga bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan komedo hitam pada wajah lho. Caranya sangat mudah untuk dilakukan. Pertama-tama, bersihkan dulu wajahmu dengan air hangat. Setelah itu, campurkan pasta gigi dan garam secukupnya, kemudian aduk hingga merata. Oleskan campuran tersebut pada wajah yang memiliki komedo hingga merata. Lalu kamu bisa menggosokan area-area tersebut dengan sikat gigi yang lembut secara perlahan. Lakukan hal tersebut kurang lebih 5 hingga 10 menit. Setelah itu, bilas wajah hingga bersih. Agar hasil lebih maksimal, lakukanlah perawatan ini sebanyak 2 - 3 kali dalam seminggu.
 

source: https://www.theconcorddentist.com


 

Menggunakan Es Batu

Salah satu penyebab utama dari munculnya komedo hitam adalah pori-pori yang besar. Maka dari itu, es batu bisa kamu gunakan untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Dengan begitu, kamu bisa menghilangkan komedo dengan mudah. Buat kamu yang ingin mencoba cara ini, bersihkan wajahmu terlebih dulu menggunakan facial wash kemudian kamu cukup mengambil satu buah es batu berukuran kecil lalu usapkan ke bagian wajah yang berkomedo. Usapkan selama kurang lebih 5 - 10 menit. Lakukan perawatan ini setiap hari agar pori-porimu mengecil, sehingga komedo hitam tidak mudah menempel pada wajah.
 

source: https://mejorconsalud.com/como-tratar-los-dolores-de-rodilla/


 

baca juga

Masker Pepaya

Buah pepaya memang terkenal memiliki berbagai manfaat untuk kulit. Salah satunya adalah untuk menghilangkan komedo hitam pada wajah. Kamu bisa membuat masker pepaya sendiri di rumah dan caranya juga sangat mudah. Potong pepaya tersebut menjadi beberapa bagian, hancurkan atau tumbuk hingga halus dan menyerupai masker. Agar lebih mudah, kamu bisa menggunakan blender untuk membuat masker ini. Setelah jadi, oleskan masker tersebut pada bagian wajah yang memiliki komedo hitam. Diamkan masker tersebut pada wajah selama 10 - 15 menit. Jika sudah, kamu bisa membilas wajahmu dengan air hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini dua kali sehari, yaitu saat bangun pagi dan sebelum tidur.
 

source: http://naturalbeautytips.co/


 

Putih Telur

Selama ini putih telur banyak dikenal karena manfaatnya untuk menghilangkan jerawat. Ternyata selain untuk mengatasi jerawat, putih telur juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo hitam lho, Beautynesian. Penasaran bagaimana cara memanfaatkannya? Kamu hanya membutuhkan satu butir telur saja dan ambil bagian putih telurnya. Oleskan putih telur pada bagian wajah yang berkomedo hingga merata, kemudian diamkan selama 10 - 15 menit agar meresap pada wajah. Setelah itu, kamu bisa mencuci wajah hingga bersih. Perawatan ini cukup kamu lakukan sebanyak 2 - 3 kali seminggu.
 

source: http://ko-te.com/


Itu dia empat cara menghilangkan komedo hitam pada wajah. Bahan-bahan yang diperlukan semuanya tinggal kamu cari di dapurmu. Untuk perawatannya pun sangat mudah dan tidak memakan waktu yang banyak. Lakukanlah secara rutin agar kamu bisa mengucapkan selamat tinggal secepatnya dengan komedo hitam pada wajah. Selamat mencoba, Beautynesian!