Desain

Bentuk lengkungan di bagian kanan-kiri layar Galaxy S6 Edge adalah salah satu fitur menarik yang berbeda dari Galaxy S6. Samsung Galaxy S6 Edge juga tidak diproduksi sama banyak seperti saudaranya karena desain lengkung layar cukup sulit untuk dibuat. Ada empat warna yang tersedia antara lain: Black Sapphire, White Pearl, Gold Platinum, dan Green Emerald.
source: http://www.tomsguide.com/us/samsung-galaxy-s6-edge,review-2711.html
Kegunaan layar melengkung S6 Edge adalah untuk memberi notifikasi jika ada panggilan masuk dengan layar berwarna. Pengguna dapat memberi warna berbeda untuk lima nomor kontak yang berbeda. Jadi, kalau ponsel berada dalam posisi terbalik, pengguna tetap bisa mengetahui siapa yang menelepon hanya dari warna notifikasinya. Selain itu, pengguna bisa menaruh akses cepat ke lima nomor kontak itu di layar melengkung ini.
source: http://www.pasarseluler.com/blog/inilah-5-fitur-kenapa-samsung-galaxy-s6-lebih-cantik
source: http://www.droid-life.com/2015/03/02/samsung-galaxy-s6-and-galaxy-s6-edge-colors/
Selain itu, smartphone ini juga dilindungi dengan kaca Gorilla Glass 4 di sisi depan dan belakang. Tes uji coba banyak dilakukan untuk mengetahui ketahanan smartphone ini dengan berbagai cara, dari dilempar hingga dibakar, namun smartphone ini masih tetap berfungsi meski beberapa sisi lapisan terlihat rusak.
youtube:5xkO6tDr-zI
source: https://www.youtube.com/watch?v=5xkO6tDr-zI
고문 스마트 폰 - 화상 아이폰 6, 삼성 갤럭시 S5 - iPhone 6 vs Galaxy S5 ON FIRE test

Baterai

Samsung memperkenalkan fitur baterai 'supercharging', artinya Minasan bisa menggunakan waktu dua jam menonton video yang setara dengan mengisi baterai selama 10 menit dengan kapasitas baterai sebesar 2600mAh. Selain itu, pengisian baterai juga bisa dilakukan secara nirkabel atau tanpa plug-in pada kabel. Sayangnya, wireless charger yang digunakan pengisian baterai secara nirkabel dijual terpisah.
source: http://www.everythingliveon.com/samsung-galaxy-s6-edge-review/

Memori

Untuk memiliki smartphone ini, pengguna bisa memilih kapasitas memory internal yang ditawarkan sebesar 32GB, 64GB, atau 128GB. Sayangnya, tidak ada slot memori card yang artinya tidak ada ruang tambahan untuk memori eksternal. Namun Minasan bisa menggunakan USB OTG yang dihubungkan dengan slot kecil di bagian bawah smartphone.
source: http://www.androidcentral.com/dealing-local-storage-backups-galaxy-s6-and-galaxy-s6-edge
Beruntungnya bagi Anda, hampir semua perangkat Android mendukung fungsi ini saat ini, dan itu sangat mudah digunakan. Card reader OTG yang sangat murah dan biasanya mendukung beberapa sistem penyimpanan lokal, umumnya pada SD card, microSD, dan USB.
source: http://www.androidcentral.com/dealing-local-storage-backups-galaxy-s6-and-galaxy-s6-edge

Kamera

Galaxy S6 Edge menggunakan kamera depan sebesar 5 Megapiksel dan kamera belakang 16 Megapiksel. Waktu luncurnya adalah 0.7 detik sehingga Minasan bisa menangkap momen lebih banyak dengan hasil yang bagus.
source: http://indianexpress.com/article/technology/mobile-tabs/samsung-s6-and-s6-edge-first-impression/
Dan berkat Optical Image Stabilization, cepat melacak auto fokus dan lebih besar, f1.9 celah untuk hasil yang lebih baik dengan cahaya rendah, setiap gambar akan semenakjubkan gambar berikutnya.
source: http://www.samsung.com/uk/galaxys6/

Samsung Pay

Ponsel pintar ini juga sudah mendukung sistem pembayaran menggunakan fitur fingerprint untuk otentifikasi pembayaran. Fitur ini akan mempermudah penggunanya melakukan pembayaran online dengan sidik jari untuk keamanan.
source: http://www.compsmag.com/samsung-galaxy-s6-and-s6-edge-8-unique-features/
Samsung Galaxy S6 Edge memiliki banyak fitur menarik seperti Fingerprint sensor yang sudah mendapatkan sertifikat dari PayPal dan Samsung Pay yang mendukung sertifikasi Visa & MasterCard.
source: http://smeaker.com/10268/harga-samsung-galaxy-s6-edge-dan-spesifikasi-lengkap/

Harga

Smartphone ini menggunakan OS Lollypop (v5.0.2) dengan TouchWiz Ux, serta RAM sebesar 3 GB, dan sudah didukung jaringan LTE. Dengan banyaknya fitur-fitur menarik yang ditawarkan, Samsung membanderol harga Galaxy S6 Edge ini dengan harga yang bervariasi untuk setiap kapasitas memori internal yang dipilih.
source: http://gadgetguideonline.com/galaxys6/samsung-galaxy-s6-online-user-manual/samsung-galaxy-s6-edge-layout/
Fingerprint sensor juga melengkapi Samsung Galaxy S6 Edge ini. Dengan teknologi yahud ini, pastinya keamanan data pribadi anda akan begitu terjamin. Bagaimana tidak, hanya pemilik yang sidik jarinya terdeteksi benar, yang akan bisa membuat Samsung Galaxy S6 Edge ini terbuka dan bisa dioperasionalkan.
source: http://www.begawei.com/2015/03/spesifikasi-harga-samsung-galaxy-s6-edge.html
Sementara Galaxy S6 Edge 32GB dengan kisaran harga Rp12,2 juta, 64GB dengan kisaran harga Rp13,6 juta, versi 128GB dengan kisaran harga Rp15 juta.
source: http://www.teknologs.com/harga-samsung-galaxy-s6-s6-edge/