Penyebab Kulit Ketiak Hitam

Sebelum mengikuti tips untuk memutihkan kulit ketiak, apakah kamu tahu penyebab utama mengapa kulit ketiak seringkali tidak cerah? Hal ini ternyata disebabkan oleh seringnya mencukur bulu ketiak dan penggunaan deodorant yang kurang tepat lho. Namun, untuk mendapatkan kulit cerah pada bagian tubuh yang memiliki lipatan memang dikenal cukup sulit. Tapi jangan sedih dulu, ada kok berbagai upaya yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit ketiak yang cerah. Berbagai cara alami yang bisa kamu coba ini dikenal bisa membuat kulit ketiak lebih cerah dalam semalam. Daripada penasaran, yuk coba ikuti tips-tips alaminya!
 
source: http://www.huffingtonpost.com/2015/06/18/underam-razor-burn-prevention-tips_n_7604176.html


 

Menggunakan Lemon

Air lemon merupakan salah satu cara alami yang paling ampuh untuk kamu coba. Kandungan asam dari sari buah tersebut dapat melawan bakteri yang menyebabkan penumpukan sel kulit mati yang menjadi penyebab ketiak hitam. Ditambah lagi kandungan vitamin C yang tinggi menjadikan lemon sebagai bahan tepat untuk mencerahkan kulit. Cara memanfaatkan lemon ini sangatlah mudah. Oleskan air lemon pada ketiak kamu, pijat secara perlahan, dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Kamu bisa melakukan perawatan ini sebanyak 2 hingga 3 kali dalam sehari untuk hasil yang lebih maksimal. Jika kamu memiliki waktu lebih, kamu bisa menambahkan garam atau gula secukupnya pada air lemon tersebut. Dengan begitu, kamu telah membuat scrub alami untuk mencerahkan kulit ketiak.
 

source: http://www.caraspot.com


 

<baca juga>

Minyak Kelapa & Jeruk

Masih berhubungan dengan vitamin C seperti lemon, jeruk yang dicampur dengan minyak kelapa juga bisa menjadi ramuan yang pas untuk memutihkan ketiak. Kombinasi antara vitamin C dan vitamin E pada minyak kelapa dapat membantu untuk meregenerasi sel-sel kulit baru. Dengan melakukannya secara rutin, kulit ketiak akan lebih putih dan bersih. Cara membuatnya cukup mudah. Pertama-tama, haluskan jeruk beserta biji dan kulitnya. Kemudian campurkan dengan minyak kelapa hingga terlihat seperti pasta. Jika sudah jadi, kamu tinggal mengoleskan pada ketiak hingga merata. Diamkan selama kurang lebih 1 - 2 menit kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. 
 

source: https://www.thefitglobal.com/


 

Menggunakan Kentang

Cara yang satu ini memang terdengar cukup unik, namun menggunakan kentang memang merupakan salah satu cara untuk memutihkan ketiak. Kentang dapat membantu untuk mengeluarkan zat yang dapat memutihkan ketiak. Selain itu, kentang bisa membantu mengangkat sel kulit mati yang membuat ketiakmu menjadi hitam. Jika kulitmu sensitif, kamu bisa mengganti lemon dengan kentang untuk menghindari iritasi pada kulit. Cara mengaplikasikannya juga sama mudahnya. Cukup meletakkan potongan kentang pada ketiak dan pijatlah selama kurang lebih 10 - 15 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air hangat hingga bersih. Lakukan hal ini dua kali sehari secara rutin dan kamu bisa melihat perubahannya dalam semalam.
 

source: http://www.tashiara.com

Cara mudah dan praktis di atas adalah cara paling mudah untuk memutihkan ketiak dalam semalam. Untuk melihat hasil yang lebih maksimal, kamu harus melakukannya secara rutin setiap hari. Dengan bahan-bahan yang tidak mahal, alami, dan mudah dicari tentunya akan membuatmu lebih bersemangat dalam melakukan perawatan ini. Dari berbagai cara di atas, mana yang akan kamu coba terlebih dahulu?