Masukkan Baju Atasan ke Dalam Rok

Pastikan kalau kamu mengenakan pakaian yang sesuai dengan bentuk dan ukuran tubuh kamu, entah itu berlengan pendek atau panjang hingga siku. Lalu, selipkan baju atasanmu ke dalam rok. Pilih rok yang mengerucut di bagian bawah seperti rok pensil, karena rok tersebut akan lebih membentuk tubuh. Nah, untuk memberikan ilusi pinggang yang lebih kecil, gunakan belt di bagian pinggang agar lekukan pinggangmu terlihat.

source: http://naturalhaircaregenie.com/11-slimming-fashion-hacks/


Pintar Memilih Motif Pakaian

Tidak harus selalu menggunakan pakaian polos berwarna hitam untuk tubuh terlihat lebih langsing. Kamu juga tetap bisa menggunakan pakaian berwarna terang yang bermotif kok, asalkan kamu memilih pakaian atau dress bermotif kecil dengan potongan yang sederhana. Banyak yang mengatakan bahwa wanita gemuk sebaiknya memakai motif garis vertikal berdiameter kecil agar memberikan kesan lebih tinggi. Lalu untuk memberi kesan pinggang yang ramping, kamu bisa memilih dress dengan potongan di pinggang.
source: http://temancantik.com/tips-memilih-baju-wanita-gemuk-agar-terlihat-langsing/
baca juga
source: http://temancantik.com/tips-memilih-baju-wanita-gemuk-agar-terlihat-langsing/


Pakai Pakaian dengan Garis Leher V

Nah, sebaiknya untuk kamu yang bertubuh gemuk, pilihlah pakaian dengan model garis leher V. Tubuh yang gemuk akan terlihat melebar kesamping, untuk menyiasatinya berarti kamu harus mengenakan sesuatu yang terlihat vertikal yaitu memilih model baju v-neck yang akan memberikan efek lebih kurus. Mungkin kamu bisa memilih pakaian dengan garis leher V yang bagian tulang selangkanya terlihat, supaya nantinya lehermu akan terlihat lebih jenjang.
source: http://koleksidress.com/10-model-dress-untuk-orang-gemuk-agar-tampak-langsing/
baca juga



Gunakan Padding Pada Bagian Bahu Baju

Apakah itu padding? Padding adalah busa yang dipasang di bagian bahu baju. Dengan menambahkan padding pada bahu baju, efek yang ditimbulkan adalah kesan bahu yang akan menjadi lebih lebar dan memiliki sudut. Nah, sudut inilah yang dapat menyamarkan lengan kamu yang besar.

source: http://id.aliexpress.com/store/product/25pair-lot-White-Sewing-in-Shoulder-Soft-Padding-Foam-Size-L-J0822-3/809915_715147542.html



Hipster Jeans

Hipster cut jeans cocok untuk kamu yang memiliki lipatan lemak di perut dan juga pinggul lebar. Jika kamu memakai jeans full cut, model tersebut hanya akan membuat perut terjepit dan semakin terlihat gemuk di bagian atas. Hipster cut jeans ini akan memberikan kenyamanan dan keleluasaan untuk perut serta memberikan kesan ramping pada badan. Untuk tubuh gemuk, hindari memilih jeans berpotongan lebar di bagian bawah dan juga stretch jeans ya, Beautynesian! Karena model tersebut hanya akan membuat kamu terlihat semakin lebar.

source: http://satu-1-satu.blogspot.co.id/2014/03/tips-memilih-model-celana-jeans-wanita.html



Gunakan Pakaian dengan Aksen

Untuk menyiasati agar tidak terlihat besar, kamu bisa mengenakan blus berwarna gelap dengan model simpel namun memiliki aksen hiasan di bagian tertentu seperti bahu atau leher, hal ini akan membuat penglihatan orang lebih fokus ke bagian tersebut, dan bagian dada serta perutmu akan tersamarkan.

source: http://www.vemale.com/fashion/tips-and-tricks/40737-6-model-dress-untuk-wanita-gemuk-agar-tampak-langsing.html
Nah, ternyata tidak sulit kan memilih pakaian yang cocok untuk kamu yang bertubuh gemuk? Sekarang saatnya kamu terapkan tips-tips diatas ya, supaya kamu dapat lebih percaya diri lagi dalam bergaya. Happy trying, ladies!