Valo, Waterless Car Care

Meski baru dijalankan selama enam bulan, namun telah memenangkan sebuah program Oneintwenty Movement pada Februari lalu dalam kategori jasa dan pelayanan di wilayah Jakarta. Inovasi ini rupanya menarik minat para juri karena dapat mempengaruhi perilaku konsumtif masyarakat terhadap air.
source: http://ekbis.sindonews.com/read/958614/34/ini-pemenang-program-oneintwenty-movement-regional-jakarta-1422792934
Orang sibuk males ke cucian mobil walaupun cuma 10-15 menit, cepat, tapi tidak kuat nunggu antrenya. Baliknya juga bisa kotor lagi kalau hujan. Jika di apartemen, pulang dari kantor bisa kasih tahu nomor platnya berapa, parkir di mana, kita langsung ke sana. - Elihu Nugraha, salah satu owner Valo.
source: http://ekbis.sindonews.com/read/964935/36/sukses-berbisnis-cuci-mobil-tanpa-air-1424061622

Cara Pencucian

Penasaran bagaimana cara mencuci mobil tanpa air? Rupanya pemilik jasa ini menggunakan waterless system yang menggunakan cairan khusus yang diramu sendiri sehingga penggunaan air dan estimasi waktu yang dibutuhkan tidak banyak. Cara ini cukup efektif untuk mengurangi penggunaan air yang berlebihan.
Cara yang dilakukan adalah dengan menyemprotkan cairan BEATO pada body mobil lalu dilap dengan lap mikro fiber. Seberapa kotor mobil yang dicuci, bisa kembali bersih.
source: http://fastnewsindonesia.com/article/valo-tempat-cuci-mobil-tanpa-air-pertama-di-indonesia

Konsep

Ramah lingkungan adalah hal mendasar yang menjadi sumber ide terbentuknya konsep ini. Banyak orang tidak mau menunggu lama saat mencuci mobil bahkan air yang digunakan tidak sedikit. Dua poin negatif itulah yang membuat Brian, Manday, Elihu, dan Steven bekerja sama menciptakan tempat pencucian mobil yang belum pernah ditemui ini.
source: http://www.ciputraentrepreneurship.com/inovatif/sukses-berbisnis-cuci-mobil-tanpa-air
Kita harus hemat air, makanya kita buka cuci mobil unik tanpa buang-buang air sehingga lebih go green. - Brian.
source: http://fastnewsindonesia.com/article/valo-tempat-cuci-mobil-tanpa-air-pertama-di-indonesia
Untuk bahan pencucinya juga terbuat dari bahan nabati yang ramah lingkungan. Elihu Nugraha terus bereksperimen hingga harus mengorbankan mobil pribadinya.
Dari trial awal empat bulan, lalu dua bulan, korbannya mobil saya setahun rusak tidak tahu seperti apa. Tapi ya sudah selesai, jadi kita buat ini.
source: http://indonesiayoungentrepreneurs.com/2015/02/18/sukses-berbisnis-cuci-mobil-tanpa-air/

Layanan

Ada empat tawaran pelayanan yang ditawarkan jasa ini. Keempat layanan itu antara lain: Executive Waterless Car Care, Elite Waterless Car Care, Pro Waterless Car Care, dan Optimum Waterless Car Care. Untuk tarif yang ditawarkan juga bervariasi, antara Rp 50 ribu - Rp 250 ribu, sesuai dengan paket yang ingin digunakan.
source: http://www.vouchergroup.com/post/berita/1020-Cuci-Mobil-Tanpa-Air.html
Tarif cuci mobil tanpa air Valo bervariasi mulai dari Rp40.000-Rp250 ribu. Adapun untuk cuci bodi dan semir ban ditarif Rp40.000. Lalu cuci body dan interior Rp60.000, cuci mesin dan body Rp150 ribu. Sementara jika cuci body, mesin, kaca, dan lumpur lengkap Rp250 ribu.
source: http://ekbis.sindonews.com/read/964935/36/sukses-berbisnis-cuci-mobil-tanpa-air-1424061622/1

Perluas Jaringan

Saat ini, Valo Waterless Car Care memiliki 11 outlet di beberapa kota besar di Nusantara. Demi memperluas jaringannya, Valo menawarkan kerja sama dengan tiga paket investasi yaitu tarif Rp 30 juta, Rp 50 juta, dan Rp 100 juta. Dengan investasi tersebut, mitra akan mendapatkan satu set produk utama BEATO Waterless, BEATO Engine, BEATO Tire Care, BEATO Obat Jamur Kaca dan perangkat lainnya.
source: http://valocarcare.com/gallery/events/
Kita juga akan wacanakan hemat air dan kita bisa buka lapangan kerja, kita trainning dua hari juga bisa jalan, SMP juga bisa karena tidak pakai air. - Elihu
source: http://indonesiayoungentrepreneurs.com/2015/02/18/sukses-berbisnis-cuci-mobil-tanpa-air/

Lokasi Valo Car Care di Seluruh Nusantara
URL:   http://valocarcare.com/store-location/

Tertarik menggunakan jasa ini atau berinvestasi, Minasan?