Tanpa kamu sadari, ritual mandi juga sangat berpengaruh dan menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulitmu lho. The truth is, ketika kamu mandi, kamu juga mengangkat kotoran dan bakteri yang bisa menimbulkan berbagai permasalahan kulit seperti jerawat, jamur, dan iritasi kulit. Selain itu, dengan rutin mandi, kulitmu juga akan menjadi lebih cerah.
 
Tapi, tahukah kamu kalau jenis air yang kamu gunakan untuk mandi juga sangat memengaruhi kondisi kulitmu? Yup, but sadly, kondisi air di kota-kota besar saat ini cukup mengkhawatirkan karena adanya kandungan klorin atau yang biasa dikenal dengan nama kaporit. Kaporit ini digunakan oleh lembaga distribusi air bersih untuk menyaring air dan membunuh bakteri yang terdapat pada air. Tapi sayangnya, kandungan klorin ini tidak ramah untuk kulit dan juga kesehatan tubuh.
 


Dampak Penggunaan Klorin Jangka Panjang pada Kecantikan
 

(1) Memicu Jerawat dan Iritasi Kulit
 
source: http://www.beaute.fr/article/qu-est-ce-qu-un-point-noir_a6903/1


Klorin yang terkandung di dalam air bisa menyebabkan berbagai permasalahan kulit seperti jerawat, eczema, dan ruam kemerahan pada kulit. Hal ini disebabkan karena kandungan antibakteri pada klorin tidak hanya membunuh bakteri jahat, tetapi klorin juga membunuh bakteri baik pada kulit. Menurut Dr. Rona, M.D. yang dikutip dari Livestrong, air yang mengandung klorin membunuh bakteri yang membantu produksi vitamin B 12 dan K. Selain itu, sebuah penelitian yang diterbitkan oleh PRLog.org juga menemukan fakta bahwa klorin merusak vitamin E dan polyunsaturated fatty acids yang bisa menyebabkan jerawat dan kulit iritasi.      
 


(2) Membuat Kulit Menjadi Kering dan Mempercepat Penuaan Dini
 
source: http://www.haberturk.com/saglik/haber/1156135-kirisikligin-bir-sebebi-de


Kulit yang terpapar klorin dalam jangka panjang bisa membuat kulit menjadi super kering. Selain bisa menimbulkan rasa gatal dan kulit yang flaky, tetapi kulit kering juga bisa mempercepat premature aging. Basically, kulit kering akan kehilangan kolagen yang sangat dibutuhkan untuk menjaganya agar tetap elastis dan kencang. Sehingga, kulit akan kehilangan keelastisitasannya. So, no wonder kalau garis halus dan kerutan mulai terlihat walaupun usiamu masih terbilang muda.
 


(3) Membuat Rambut Menjadi Kering dan Rapuh
 
source: http://bymk.se/author/hancon/page/248/


Pernahkah kamu merasa rambutmu terasa kering dan kaku setelah keramas? Eits, jangan langsung menyalahkan produk perawatan rambutmu dulu ya karena bisa saja rambut kering dan kaku ini disebabkan oleh kandungan klorin pada air yang kamu gunakan. Kandungan klorin memang telah terbukti dapat merusak kutikula rambut, sehingga rambut menjadi lebih kering, kaku, dan mudah rontok.
 


SAN-EI Water Purifier Showerhead untuk Menyaring Klorin pada Air


Fakta yang lebih mengejutkan, justru 70% efek negatif dari klorin yang masuk ke dalam tubuh berasal dari air yang kamu gunakan setiap hari untuk mandi lho. Karena itu, kamu harus menggunakan water purifier untuk menyaring klorin yang terdapat pada air keranmu. Nah, kamu bisa mencoba menggunakan produk dari San-ei, yaitu Water Purifier Showerhead.
 

source: https://www.youtube.com/watch?v=E1WzutL_u-Y


Water Purifier Showerhead merupakan inovasi dari salah satu brand perlengkapan kamar mandi terbesar di Jepang yang bisa menghilangkan kandungan klorin di dalam air. Produk ini menggunakan Filter NSF yang mengandung Calcium Sulfite untuk menyaring kotoran dan juga klorin di dalam air. Sehingga, air keranmu akan terbebas dari kandungan klorin yang dapat merusak kutikula rambut dan mengurangi kelembapan kulit. In other words, you can enhance your natural beauty when you are showering!
 


 


Nah, buat kamu yang ingin membeli San-ei Water Purifier Showerhead, kamu bisa mendapatkannya di seluruh store Papaya dan juga AEON Mall dengan harga Rp630.000 untuk satu paketnya. Jadi buat kamu yang merasa harga ini cukup pricey, kamu bisa menganggapnya sebagai first investment karena setelah pembelian pertama, kamu hanya perlu mengganti cartridge setiap 2-3 bulan sekali saja. So, it’s really worth the price!
 
 
beautynesia.id X SANEI GIVEAWAY!!
 
 
Ingin mendapatkan produk ini secara Cuma-Cuma? Yuk ikutan #beautynesiaXSaneiGiveaway dan dapatkan 10 San-ei Water Purifier Showerhead untuk 10 orang yang beruntung! Caranya sangat mudah:

  1. Like Facebook Fanpage Beautynesia
  2. Share artikel ini sebanyak-banyaknya di akun Facebook pribadi kamu dengan mencantumkan hashtag #beautynesiaXSaneiGiveaway
  3. Tulis komentar menarik di artikel ini tentang fakta mengenai klorin dan juga pengalamanmu menggunakan air keran untuk mandi dengan menyertakan (Nama/Usia/Domisili/Pekerjaan/Alamat E-mail dan hashtag #beautynesiaXSaneiGiveaway.)

 
Ketentuan:

  1. Giveaway akan berakhir pada tanggal 16 Mei 2017 dan pemenang akan diumumkan pada tanggal 31 Mei 2017.
  2. Pemenang akan ditentukan berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan oleh Beautynesia & keputusan tidak dapat diganggu gugat.
  3. Pemenang akan dihubungi oleh Beautynesia untuk konfirmasi dan pengiriman paket produk San-ei Water Purifier Showerhead. Apabila pemenang tidak mengonfirmasi melalui email sesuai tanggal yang ditentukan, maka akan dianggap gugur.

Semoga beruntung, Beautynesian!

 


 




Giveaway telah berakhir dan para pemenang akan dihubungi langsung oleh pihak beautynesia.id. Tunggu giveaway selanjutnya dari kami ya!