Ganti Nasi Dengan Kentang

Tina Toon tidak menyentuh nasi selama diet. Untuk sumber karbohidrat, dia menggantinya dengan kentang rebus, baik untuk makan siang maupun pada saat malam hari. Karena kentang memiliki karbohidrat yang tinggi, kentang dapat membuatmu menahan lapar. Selama diet, Tina Toon sangat anti pada kentang yang digoreng, karena segala sesuatu yang digoreng memiliki kandungan lemak yang tinggi. Dia lebih memilih kentang yang direbus atau dipanggang. Karena kentang sebagai pengganti karbohidrat, kentang juga dapat memberikan energi sepanjang hari.

source: http://kangdroid.blogspot.co.id


 

<baca juga>

Ngemil Sehat

Dengan berbagai aktivitas yang padat di luar ruangan sepanjang hari, Tina Toon juga memerlukan camilan di sela-sela waktu padatnya. Tak jarang Tina membawa sendiri camilan yang sudah disiapkan dari rumah, agar lebih sehat dan higienis. Camilan yang dibawa oleh Tina berupa buah-buahan yang ia sukai seperti, apel, ceri, jeruk, pear dan pisang. Ada kalanya Tina Toon membawa sayuran yang dijadikan salad untuk menemani hari-harinya yang padat. Yumm!

source: http://www.top10magz.com


 

Tetap Sarapan

Waktu shooting dan jadwal pentas yang padat, tidak membuat Tina lupa untuk sarapan setiap harinya. Sarapan dipandang sebagai hal yang penting baginya. Tina sadar bahwa tubuhnya butuh nutrisi yang cukup untuk melakukan kegiatannya sampai siang nanti. Oleh sebab itu, dia tetap memilih sarapan dengan menu yang sehat. Segelas susu rendah lemak dan roti gandum / sereal terkadang menemani Tina di pagi hari. Roti gandum yang kaya akan serat akan menyerap dengan baik di pencernaan, sehingga dapat membuatnya tahan lapar sampai waktunya makan siang.

source: http://hijupblog.tumblr.com


 

<baca juga>

Mengatur Apa Yang Harus Dimakan

Walaupun tetap mempertahankan makan siang dan makan malam, Tina tetap mengonsumsi sayuran dan lauk yang sehat. Tina sadar bahwa sayuran amat baik bagi kesehatan tubuh. Sayuran juga dapat melembabkan dan mempercantik kulit. Menu sehatnya di kala siang hari adalah ayam bakar, sayuran ditambah tahu dan tempe. Kentang rebus tetap menemani menu makan siangnya. Tina Toon tidak suka lauk yang digoreng. Tina lebih suka makanan yang dipanggang agar lemak tidak menumpuk pada tubuhnya. Untuk makan malam, Tina lebih memilih mengurangi porsinya atau sesekali menggantinya dengan buah kesukaannya. 

source: http://tuankoki.com


 

Break Diet

Gadis yang memiliki nama asli Agustina Harmanto ini sengaja mengambil waktu jeda untuk dietnya. Dalam seminggu diet, Tina biasanya mengambil satu atau dua hari waktu istirahat dari diet, namun tetap menjaga pola makan yang sehat. Es krim dan cake manis adalah makanan kesukaan Tina sejak kecil. Dia tidak ingin meninggalkan kedua makanan ini hanya karena sedang diet. Oleh sebab itu, seminggu sekali Tina dapat menikmati menu yang lezat ini, namun dengan porsi yang sedikit.

source: http://www.kulinersehat.com


 

Tetap Olahraga

Tina sangat suka berolah raga sejak kecil. Terbukti ketika masih menjadi penyanyi kecil, dia lebih suka bergoyang saat bernyanyi untuk menghibur penggemarnya. Saat menginjak dewasa, Tina lebih suka nge-gym agar tubuhnya tetap sehat dan berisi. Setiap dua hari sekali, Tina juga melakukan olahraga renang. Berenang dapat melenturkan dan melatih otot-otot agar tetap sehat, karena Tina memerlukan tubuh yang lentur saat bernyanyi. Selain itu, kedua olahraga ini dapat menghilangkan lemak dari dalam tubuhnya. Terbukti Tina dapat menurunkan berat badannya dari 78 kg menjadi 53 kg, wow!

source: https://simomot.com
Good luck and stay healthy ladies!