Wortel


 

source: https://www.pittsburghfoodbank.org/blog/produce-of-the-month-carrots/


Siapa dari kamu yang tidak suka makan wortel? Eits, kamu harus menghentikan kebiasaan burukmu itu ladies, karena ternyata wortel sangat bagus untuk meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit. Vitamin A di dalam wortel dapat mem-boost up produksi kolagen sekaligus melindunginya dari zat radikal bebas agar tidak mudah rusak. Selain itu, wortel juga bisa melancarkan peredaran darah di tubuh, sehingga nutrisi yang diperlukan kulit bisa tersalurkan dengan baik. Plus, wortel juga sangat baik untuk mengontrol produksi minyak di kulit lho. Jadi, apakah kamu masih ingin malas-malasan mengonsumsi wortel?

 


Jeruk


 

source: http://www.healthyfoodhouse.com/orange-king-of-fruits/


Mungkin kamu sudah tahu kalau jeruk dan juga lemon mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Nah vitamin C inilah yang akan membantu produksi kolagen di dalam kulit. Vitamin C ini akan berfungsi sebagai antioksidan dan barrier bagi kulit untuk menangkal efek buruk dari radikal bebas yang bisa membuat kulit menjadi kusam dan mempercepat premature aging. Jadi, sering-sering mengonsumsi jeruk ya Beautynesian!
 

<baca juga>


Kol


 

source: https://en.wikipedia.org/wiki/Cabbage


Tahukah kamu kalau sayuran hijau ini tenyata kaya akan antioksidan dan phytonutrient yang bagus untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit? Kolagen ini nantinya bisa merawat kulitmu dan menjaganya agar tetap elastis dan cerah. Selain itu, kol juga mengandung serat tinggi, zat besi, kalsium, dan fosfor yang bagus untuk kesehatan tulang dan tubuh secara general. Jadi selain mempercantik kulit, kamu juga bisa mendapatkan health benefit dari kol.
 


Alpukat


 

source: https://www.californiaavocado.com/nutrition


Yes, alpukat memang merupakan salah satu buah yang sering dimanfaatkan untuk perawatan kulit karena kandungan vitamin E di dalamnya memiliki banyak benefit untuk kecantikan kulit. Vitamin E ini bisa melindungimu dari kerusakan kulit yang disebabkan oleh zat radikal bebas dan juga oksidasi. Selain itu, alpukat juga kaya akan omega 3 yang bisa secara efektif meningkatkan kandungan kolagen di dalam kulit. Karena itu, tidak heran kalau alpukat disebut-sebut bagus untuk kecantikan kulit.