Kulit Kering


 

source: http://helloandin.com/beauty/review-skin-food-black-sugar-mask-wash-off/


Kalau tidak dieksfoliasi secara rutin, kulit kering cenderung terasa kasar, tebal dan juga flaky tidak peduli seberapa banyak moisturizer yang telah kamu gunakan. Karena itu, perawatan eksfoliasi sangat penting untuk kulit kering agar sel kulit mati bisa terangkat dan serum dan moisturizer yang kamu gunakan bisa benar-benar meresap ke dalam kulit. Nah untuk kulit kering, jenis eskfoliator yang gentle dengan bahan aktif yang melembapkan merupakan pilihan terbaik untuk kulit kering.

Seperti Skinfood Black Sugar Mask Wash Off ini contohnya yang bisa mengeksfoliasi sel kulit mati dengan butiran gula yang halus sekaligus menghidrasi kulit keringmu dengan kandungan shea butter di dalamnya. It's definitely worth to try on your super dry skin!
 


Kulit Berminyak


 

source: http://beautynesia.id/9744


Merawat kulit berminyak terkadang bisa sangat membingungkan. Kalau kamu menggunakan produk yang membuat wajah terlalu kering untuk menghilangkan minyak, kulitmu justru akan memproduksi lebih banyak minyak untuk menggantikan minyak yang hilang. Jadi, kuncinya adalah mencari eksfoliator yang bisa mengatasi bakteri yang memicu produksi minyak di wajah sekaligus memberikan hidrasi untuk kulitmu.

Nah, kamu bisa mencoba Cosrx Natural BHA Skin Returning A-Sol ini yang merupakan eksfoliator Korea recommended untuk kulit berminyak. Produk ini mengandung 60% black bee propolis yang memiliki antibacterial properties untuk melawan bakteri pemicu minyak. Lalu, kandungan AHA dan BHA di dalamnya mengontrol produksi minyak sekaligus membersihkan sel kulit mati dan kotoran di permukaan kulit. Jadi, produk ini sangat cocok untuk tipe kulit berminyakmu.
 

baca juga


Kulit Normal


 

source: http://aminoapps.com/page/korean-beauty/9560101/son-park-beauty-water-review


Walaupun kamu tidak memiliki keluhan masalah pada kulit karena tipe kulitmu yang cenderung normal, kamu harus tetap rajin mengeksfoliasi kulitmu untuk menjaganya agar tetap halus, cerah, dan terbebas dari haris halus. Kamu bisa memilih eksfoliator yang gentle dengan ekstrak buah-buahan untuk menyediakan nutrisi bagi kulitmu.

Son & Park Beauty Water ini bisa menjadi your favorite exfoliator. Ekstrak pepayanya bisa menghidrasi kulit sekaligus menyeimbangkan pH kulit dan mencerahkannya dengan cara menghilangkan sel kulit mati di wajah. Kamu bisa menggunakan eksfoliator light ini setelah membersihkan wajah di pagi hari untuk mencerahkan complexion-mu.
 


Kulit Kombinasi


 

source: https://sokoglam.com/blogs/news/71949445-the-review-re-p-bio-fresh-mask-with-real-calming-herb


Jika kamu sering menderita karena minyak di bagian T-Zone dan kulit kering di area lainnya, kamu bisa mencoba perawatan multi-exfoliating, yaitu menggunakan dua jenis eksfoliator sekaligus. Kamu bisa menggunakan eksfoliator yang kaya akan moisturizer untuk bagian pipi seperti RE:P Bio Fresh Mask Wirh Real Calming Herb, dan gunakan kapas yang telah dibasahi eksfoliator BHA seperti Cosrx One Step Pimple Clear Pads pada area T-Zone untuk mengatasi minyak dan komedo di hidung dan dahi. Teknik ini bisa sangat efektif untuk merawat kulit kombinasimu yang cukup 'rewel' dalam hal perawatan kulit.


 

baca juga


Kulit Sensitif


 

source: https://glamorable.com/birchbox-january-2016-review-korean-beauty/


Kulit sensitif mungkin sedikit rentan terjadi iritasi ketika dieksfoliasi, tapi kamu masih bisa memilih eksfoliator yang benar-benar ringan dan gentle untuk kulit sensitif. Scrub mungkin terlalu kasar untuk kulit sensitif, dan chemical exfoliator bisa menyebabkan iritasi pada kulit, jadi jenis eksfoliator yang paling tepat untuk kulit sensitif adalah exfoliating mask.

Kamu bisa mencoba RE:P Bio Fresh Mask Wirh Real Calming Herb untuk mengeksfoliasi kulit sensitifmu. Kandungan Kaolin clay di dalamnya bisa membersihkan kotoran dan sel kulit mati pada kulit, dan kandungan calendula dan chamomile di dalamnya bisa menenangkan kulit sensitif dan mengurangi inflamasi.
 


Jadi, eksfoliator Korea mana yang paling tepat untukmu?