Eksfoliasi Kulit Wajah dengan Scrub


 

source: http://www.shape.com/lifestyle/beauty/ultimate-guide-exfoliation

Mungkin kamu tidak memiliki waktu untuk mengeskfoliasi kulitmu, but when it comes to weekend, kamu sudah tidak memiliki alasan lagi untuk tidak mengeksfoliasi kulitmu. Like we've told you many times, eksfoliasi kulit ini merupakan perawatan kulit esensial yang harus kamu lakukan secara rutin untuk mendapatkan kulit bersih dan cerah. Eksfoliasi ini akan membersihkan permukaan kulitmu dari sel kulit mati, kotoran, dan juga komedo yang menyumbat pori-pori. Hasilnya, kulit akan terlihat lebih cerah dan terhindar dari risiko jerawat. Untuk eksfoliasi ini, kamu bisa menggunakan scrub yang lembut untuk meluruhkan semua kotoran dan sel kulit mati.
 


Gunakan Masker Sesuai Kebutuhan Kulit


 

source: https://arithmeticproducts.com/blogs/news/83955908-every-woman-with-problem-skin-should-own-a-charcoal-mask


Setelah selesai mengeksfoliasi dan membersihkan wajahmu, sekarang saatnya kamu merawat kulit wajahmu dengan menggunakan masker wajah. Kamu bisa memilih masker yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Seperti masker charcoal misalnya sangat bagus untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, dan masker beras atau masker dengan kandungan vitamin C yang bagus untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam. Sementara untuk kulit kering, kamu bisa memilih masker dengan kandungan moisturizer yang tinggi seperti sheet mask. Well, pokoknya kamu hanya perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan kulitmu.
 

baca juga


Gunakan Moisturizer


 

source: https://www.celetequedermo.com/the-best-way-to-apply-moisturizer/


Finally, kamu bisa menutup rangkaian perawatan weekend-mu dengan menghidrasi kulitmu menggunakan moisturizer. Moisturizer ini akan menyediakan hidrasi bagi kulitmu dan membantu mem-boost produksi kolagen dalam kulit. Tidak hanya itu, moisturizer juga efektif untuk membantu proses regenerasi sel kulit dan membuat kulit lebih cerah. Hasilnya, kulitmu akan terlihat glowing dan kencang.