Sabtu (4/4) lalu, VAMPS menggelar konsernya di Kota Kasablanka dalam acara JAPAN NIGHT in Jakarta (Indonesia) 2015 bersama Tokyo Ska Paradise dan [Alexandros]. Kedatangan VAMPS ke Indonesia yang baru saja merilis album terbarunya "Bloodsuckers" tentu saja dinanti-natikan oleh para penggemarnya yang menyambut dengan hangat. Saya sendiri menanti-nantikan malam tersebut untuk mendapatkan kesempatan melihat idola saya berada di panggung Indonesia. Ini merupakan sebuah kesempatan yang beberapa tahun terakhir ini semakin mungkin dilakukan di Indonesia, dibandingkan ketika awal-awal saya menyukai musik Jepang.
source: http://postimg.org/image/mfz4uc7pb/
Penampilan VAMPS malam itu dimulai dengan permainan instrumen dan mereka pun memulai aksinya dengan lagu "Reincarnation". Banyak penonton yang tidak sabar untuk melihat penampilan idolanya sehingga mereka berlari ke area depan. Satu persatu personil konser naik ke panggung, dan kemudian tampillah K.A.Z sang gitaris VAMPS yang disambut hangat oleh para penonton. Ketika HYDE tampil di panggung dan melambaikan tangannya, para fans serta merta berteriak semakin kencang. Saya yang kagum kepada HYDE pun terpana melihat sang vokalis itu tampil dengan atasan abu-abu berumbai malam itu. Secara personal, saya lebih suka dengan outfit HYDE pada konser VAMPS sebelumnya karena lebih menunjukkan keseksian beliau.
source: http://postimg.org/image/bfy69fidp/
VAMPS kemudian membawakan lagu-lagu andalannya untuk memuaskan para fansnya seperti "Ahead", "Zero", "Devil Side", dan "World's End" yang membuat penonton "terbakar". Mereka juga menyanyikan "Vampire's Love" yang sukses mengharubirukan para penonton. Selama pertunjukan, para penonton antusias mengikuti lagu-lagu yang dibawakan malam itu dan serempak ikut bernyanyi bersama HYDE. Sang vokalis ini pun sesekali menggoda penonton dengan melemparkan ciumannya yang semakin memeriahkan malam itu. Terpukau oleh kehebatan VAMPS dalam menceriakan penonton, saya pun merasakan kehebatan sebuah band yang sudah sering go international tersebut. K.A.Z memainkan gitarnya dengan eksentrik seperti musisi Jepang kebanyakan, sementara HYDE lincah berlari-lari di atas panggung untuk memuaskan seluruh penontonnya.
source: http://postimg.org/image/z4rwtb00d/
Di sela-sela konser, HYDE sang vokalis menyapa para fansnya dengan bahasa Indonesia terbata-bata "Lapar banget nih. Mau makan penonton yang paling seru" dan "Are you having fun? Gue juga. Apa lu mau makan kami? I'm so hungry, di mana ya? Di mana ya? Where's my love?" yang sukses membuat hall semakin riuh. Para fans ikut menjawab "Makan aku!" selagi HYDE terus mengucapkan "Harahetta" dalam bahasa Jepang yang berarti aku lapar. HYDE tahu betul cara untuk menggoda para fans wanitanya, ya!
source: http://postimg.org/image/rb7ra7lk1/
Penampilan malam itu pun semakin panas ketika VAMPS menyanyikan "Sex Blood Rock N Roll" di mana HYDE melambai-lambaikan bra yang dilemparkan oleh penonton kepadanya. Saya tergelitik melihat hal tersebut dilakukan dan penasaran siapakah yang melemparkan bra tersebut. Sesudah lagu ini selesai, para personil VAMPS kembali ke belakang panggung dan para penonton dengan serempak meneriakkan encore untuk menyatakan keinginan mereka melihat idolanya tampil kembali. Memenuhi permintaan para fans, VAMPS kembali ke panggung dan memberikan dua buah lagu tambahan yakni "Love Addict" dan "Memories" sebelum benar-benar meninggalkan panggung kali ini.
source: http://postimg.org/image/dhgvgjqml/
Raut wajah puas dan gembira pun tercermin di wajah fans-fans VAMPS yang sukses menyaksikan idolanya tampil di Jakarta. Saya harap semoga VAMPS dapat hadir kembali ke pentas musik tanah air di kemudian hari dengan aksinya yang cemerlang.
(Official photos by VAMPS)