Malas Membersihkan Wajah

Setelah beraktivitas seharian, biasanya yang kamu lakukan adalah langsung beristirahat di sofa. Tapi jangan lupa ya, Beautynesian, apapun kondisinya, kamu tetap harus membersihkan wajah. Setelah seharian beraktivitas, debu dan kotoran akan menempel pada wajahmu, ditambah dengan kosmetik. Wajah yang kotor ini akan menimbulkan gatal dan perih disertai warna kemerah - merahan. Inilah awal timbulnya bruntusan. Oleh sebab itu, jangan malas membersihkan wajah ya.
 

source: http://www.hipwee.com


 

Sering Mencuci Muka

Alih - alih mendapatkan wajah yang bersih, sering mencuci muka ternyata dapat menghilangkan produksi minyak alami dari jaringan kulit. Akibatnya, kulit menjadi kering, perih, tipis dan kusam. Hal inilah yang akan menyebabkan wajah menjadi bruntusan. Yang ideal adalah mencuci wajah 2 - 3 kali dalam sehari. Pagi hari, sore hari setelah pulang bekerja dan malam menjelang tidur. Selebihnya, kamu cukup membasuh wajah dengan air dingin tanpa perlu melakukan facial.
 

source: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/29329-manfaat-cuci-muka-dengan-air-dingin.html


 

<baca juga>

Salah Pilih Kosmetik

Iklan atau promosi kosmetik memang selalu menarik konsumen untuk membelinya. Apakah kamu salah satunya yang mudah termakan iklan? Sayangnya, tidak semua kosmetik itu cocok untuk kulitmu. Kalau ternyata di dalam produk tersebut mengandung bahan iritan, akibat ketidakcocokan antara kulit dengan bahan yang terkandung di dalamnya akan menyebabkan kulitmu bereaksi. Reaksi ini bisa bermacam - macam tergantung tingkat alergi. Misalnya ada yang berbintik - bintik, ada yang gatal, panas sampai bruntusan di wajah. Untuk itu, jangan terpancing dengan promosi kosmetik ya. Pilihlah kosmetik yang mengandung bahan organik dan sesuai dengan jenis kulit.
 

source: http://www.klikcara.com/2015/10/tips-memilih-kosmetik.html


 

Memakai Kosmetik Yang Tebal

Pemakaian kosmetik yang terlalu tebal tentunya tidak bagus untuk kulit wajah. Kulit wajah akan semakin berat dan pori - pori juga akan tertutup, sehingga jaringan kulit tidak dapat bernafas dengan baik. Inilah salah satu penyebab kulit menjadi kering dan menimbulkan gatal. Untuk mencegahnya, sebaiknya pakailah kosmetik secara natural untuk ke kantor. Kecuali saat pesta, kamu dapat memilih kosmetik tertentu yang tidak terlalu berat. Biarkan kulit wajahmu bernafas dengan bebas ya, ladies.
 

source: http://lifestyle.analisadaily.com


 

<baca juga>

Kurang Minum Air Putih

Kurangnya cairan yang masuk ke dalam tubuh akan menyebabkan kulit kering dan kusam. Belum lagi aktivitasmu seharian di ruangan ber AC atau terpapar sinar matahari. Hal inilah yang akan memicu kulit menjadi dehidrasi, termasuk wajah. Kulit yang kurang cairan tentu tidak sehat. Kulitmu bukan tidak mungkin akan terlihat pucat, kering, dan bersisik. Oleh sebab itu, mengonsumsi air putih yang cukup akan membuat kulit jadi lembap. Dengan begitu, stamina dan kelembapan kulitpun akan tetap terjaga.
 

source: http://journal.20fit.co.id


 

Tidak Menyukai Sayuran

Bruntusan bisa disebabkan oleh kulit wajah yang kering. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya nutrisi yang dibutuhkan bagi tubuh, termasuk kurang mengonsumsi serat. Buah dan sayuran adalah makanan yang mengandung serat alami. Serat ini dapat mencegah kulit menjadi kering, sehingga meminimalisir munculnya alergi atau iritasi terhadap cuaca. Buah dan sayuran juga dapat membuat kulit menjadi lebih lembap dan sehat alami lho. Olahlah sayuran menjadi makanan yang lezat dan buah menjadi jus yang menyegarkan, sehingga kamu tidak bosan mengonsumsinya.
 

source: http://www.myindischool.com