Ladies, bagaimana cara kamu mengaplikasikan cushion foundation selama ini? Apa kamu yakin kalau caramu sudah benar? Fortunatelybeautynesia.id punya tips menarik yang didapatkan dari theklog.co. Dengan tips ini, kamu tidak perlu khawatir salah mengaplikasikannya lagi. Go check this out!


Tekan Puff Secara Perlahan Pada Cushion


Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menekan puff dengan perlahan ke cushion. Mungkin selama ini kamu terbiasa untuk menekan puff sampai menyentuh bagian bawah cushion. Namun, cara yang benar ternyata adalah mengambil jumlah foundation secukupnya dengan menekan puff sekali atau dua kali. Kemudian, putar puff pada permukaan cushion untuk meratakan produk pada puff.
source: http://theklog.co/how-to-apply-cushion-foundation/



Tepuk-tepuk Puff Secara Perlahan Pada Wajah


It’s all about how you touch the skin. Kamu bisa mengapikasikan cushion foundation dengan dua cara; pertama dengan menepuk-nepuk puff secara perlahan pada wajah.
source: http://theklog.co/how-to-apply-cushion-foundation/

Kedua, kamu bisa melakukan press-and-roll motion seperti di bawah ini:

baca juga
source: http://theklog.co/how-to-apply-cushion-foundation/

Pokoknya, jangan pernah mengusap foundation cushion pada wajah, dan jika kamu menginginkan hasil yang natural, jangan mengaplikasikan produk terlalu tebal yah!


Gunakan Jari Jika Diperlukan


Eits, kamu tak perlu ragu untuk menggunakan jari saat mengaplikasikan foundation lho! Suhu hangat yang dimiliki jari tanganmu akan membuat cushion rata lebih sempurna. Selain itu, jarimu juga akan meratakan cushion yang berlebih di area-area yang terlalu kecil jika dijangkau dengan puff, seperti pinggir hidung dan tepi luar dahi.
source: http://theklog.co/how-to-apply-cushion-foundation/



Kamu Tidak Perlu Mengaplikasikannya di Seluruh Wajah


Jika selama ini kamu mengaplikasikan cushion di seluruh wajah, then you did it wrong! Mengaplikasikan cushion di seluruh wajahmu hanya akan membuat warnanya sama, sehingga wajahmu juga hanya akan memiliki satu dimensi. Gunakan cushion hanya pada area yang membutuhkan coverage. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan shade yang lebih gelap dan menggunakannya pada area yang ingin kamu contour.


Other tips:

Selain cara-cara pengaplikasian di atas, tips ini juga akan bermanfaat untukmu. Jika kamu ingin memperoleh hidrasi lebih dan hasil yang glowing, kamu bisa menyemprotkan mist terlebih dahulu pada puff sebelum menggunakan. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan puff dengan mencucinya secara rutin, yah!

Well, that's all the right way to apply cushion foundation!
baca juga
source: https://www.dramafever.com/news/the-11-k-drama-makeup-products-of-2015/