Minasan suka sebal kan kalau jerawat tiba-tiba muncul di wajah? Minasan tahu kalau jerawat timbul akibat wajah yang kotor? Sebelum bingung bagaimana menghilangkan bekas jerawat, sebaiknya Minasan juga mengetahui bagaimana cara mencegah timbulnya jerawat tersebut. Bukankah mencegah lebih baik dari pada mengobati?

1. Perbanyak Minum Air Putih

Memperbanyak minum air putih bisa membuang racun dan toksin yang tidak berguna sehingga menjaga kesehatan dan kebersihan kulit kita dari dalam.
source: http://stylecaster.com

2. Membersihkan Wajah

Seperti halnya tubuh kita yang perlu dibersihkan, Minasan harus mulai rajin membersihkan wajah. Lakukan pijatan ringan pada wajah saat membersihkan agar bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Jika Minasan ingin menggunakan pembersih wajah dan kosmetik lainnya, hati-hati dalam pemilihan barang-barang tersebut. Produk berbahan kimia jauh lebih beresiko membuat wajah Minasan berjerawat. Pilihlah kosmetik yang berbahan dasar air dari pada minyak.
source: http://carabaruku.com

3. Lakukan Pola Hidup Sehat

Rajin berolahraga juga baik untuk kesehatan kulit. Tidur yang cukup agar Minasan tetap segar dalam beraktivitas. Jangan lupa untuk makan makanan yang kaya akan vitamin agar membantu kesehatan kulit. Tidak lupa untuk mengurangi kebiasaan merokok dan konsumsi junk food.
source: http://wolipop.detik.com

4. Lakukan Pemeriksaan Jika Serius

Jerawat yang tak kunjung usai dan meresahkan, Minasan sebaiknya periksa ke dokter. Untuk menghindari infeksi lainnya, konsultasi sangat dianjurkan. Mari terapkan gaya hidup sehat mulai dari sekarang.
source: http://wolipop.detik.com