Hayo siapa dari kamu yang masih merasa menyesal terlahir dengan kulit sawo matang? Eits, jangan berkecil hati dulu ladies karena kulit sawo matang justru terlihat eksotis dan menarik lho. Malahan, tidak sedikit orang bule yang iri dengan kulit wanita Indonesia yang eksotis. Jadi, jangan merasa minder ya Beautynesian! Nah buat kamu yang memiliki kulit sawo matang, kamu bisa melakukan perawatan berikut ini untuk merawat kulit sawo matangmu lebih cerah dan eksotis!
 

source: https://www.pinterest.com/pin/221520875398759922/


 


Jangan Skip Daily Essential Skin Care


 

source: https://sokoglam.com/collections/all/combination-skin


Kunci dari kulit yang sehat dan cerah is nothing but your daily skin care. Perawatan kulit harian itu sangat penting untuk merawat kulit sawo matang agar warnanya tidak semakin gelap dan kusam. Kalau kulit sawo matang terlihat kusam, sudah pasti kulitmu akan terlihat dua kali lebih hitam. So, kamu harus selalu rutin merawat kulit sawo matangmu setiap hari ya agar tidak semakin kusam.

Perawatan yang wajib kamu lakukan setiap hari antara lain adalah menggunakan sunscreen dengan minimal kandungan SPF 20 agar kulit tidak semakin menghitam karena sinar matahari. Selain itu, gunakan juga produk skin care seperti moisturizer, serum, dan juga lotion yang mengandung bahan pencerah seperti vitamin C, kojic acid, dan retinoid acid untuk membuat kulit terlihat lebih cerah dan glowing.
 

<baca juga>


Rajin Luluran


 

source: http://nembino.blogspot.co.id/2014/07/cara-luluran-di-rumah.html


Well, Indonesia dikenal dengan perawatan lulur tradisionalnya yang terbuat dari rempah-rempah dan bahan alami. Nah untuk kulit sawo matang, treatment lulur ini bisa menjadi salah satu solusi perawatan untuk membuat kulit terlihat lebih cerah dan glowing. Lulur dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang merupakan penyebab kulit kusam. Lalu, bahan-bahan alami yang digunakan dalam lulur seperti bengkuang, kopi, kunyit, dan bahan-bahan lainnya mengandung vitamin dan antioksidan yang bisa mencerahkan kulit secara efektif. Hasilnya, kulit sawo matang bisa terlihat lebih eksotis.
 


Jauhi Kebiasaan Buruk yang Membuat Kulit Menjadi Kusam


 

source: https://www.pinterest.com/?show_error=true


Kondisi dan kecantikan kulit memang tidak bisa dilepaskan dari kebiasaan yang kamu lakukan sehari-hari. Kebiasaan buruk seperti merokok, minum-minuman beralkohol, jarang membersihkan wajah bisa membuat kulit semakin kusam dan mempercepat premature aging. Kalau kamu memang memiliki kebiasaan dan pola hidup yang buruk seperti ini, otomatis kulit sawo matangmu akan terlihat kusam dan tidak bercahaya. That's why, sebaiknya hentikan kebiasaan burukmu ini demi mendapatkan kulit eksotis yang cerah.
 

<baca juga>


Konsumsi Makanan yang Kaya Antioksidan


 

source: https://www.pinterest.com/pin/375135843944155813/


Selain merawat kulit dari luar, kamu juga harus merawat kulit sawo matangmu dari dalam Beautynesian agar hasil perawatan kulitmu bisa lebih efektif. Salah satu effort yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit dari dalam adalah dengan mengontrol pola makan dan juga makanan yang kamu konsumsi. Untuk mencerahkan kulit, kamu bisa mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan antioksidan dan juga vitamin yang diperlukan kulit seperti vitamin A, C, E, dan betakaroten.

Beside that, kamu juga bisa rajin-rajin mengonsumsi makanan yang mengandung omega-3 seperti ikan salmon, tuna, tenggiri, dll karena baik untuk mencerahkan kulit. Lalu yang tidak kalah penting, jangan lupa juga untuk selalu minum air putih secukupnya yaitu 8 gelas setiap hari untuk menjaga kulit agar tidak dehidrasi. Seperti yang kamu tahu, kulit yang dehidrasi akan membuat kulit terlihat lebih kusam. Jadi, jaga pola makanmu ya Beautynesian agar kulit sawo matangmu bisa terlihat glowing dan cerah!
 

source: http://quotevaf.tumblr.com/post/125908734304/gif-hunt-alexis-ren