Tidak Melembapkan Kulit dengan Baik
Perlu kamu ketahui bahwa kulit kering tidak akan dapat menjadi "kanvas" yang baik untuk makeup. Jika kamu men-skip langkah krusial ini dan langsung mengaplikasikan makeup pada wajah, siap-siap penampilan kulitmu akan tampak lebih tua yah! Mengaplikasikan pelembap merupakan langkah yang sangat krusial untuk membuat wajah terlihat youthful dan fresh.


Mengaplikasikan Foundation Terlalu Tebal
Meskipun mengaplikasikan foundation terlalu sedikit dapat membuat wajahmu terlihat lelah, mengaplikasikannya terlalu banyak justru lebih membuat kamu terlihat super exhausted. Foundation yang terlalu tebal akan terlihat cakey dan membuat garis-garis wajahmu terlihat lebih jelas. Hindari hal ini dengan melakukan blend yang benar menggunakan sponge atau brush, dan bukan jari tangan.


Memilih Shade Concealer yang Salah untuk Under Eye
Supaya wajah tidak terlihat lelah, jangan gunakan concealer yang terlalu cerah ataupun gelap ya. Make sure kamu menggunakan warna concealer untuk bawah mata supaya penampilan mata tampak cerah. Sedikit tips, aplikasikan concealer dengan pencahayaan yang cukup supaya hasilnya terlihat jelas, dan kamu juga boleh memberikan sedikit sentuhan eye shadow putih atau highlighter pada sudut dalam mata supaya terlihat fresh.


Tidak Menggunakan Blush On
Kulit pucat adalah faktor utama yang membuat wajahmu tampak lelah. Karena itu, jangan lewatkan blush on dalam daily make up steps-mu yah, Beautynesian! Sedikit warna pada pipimu akan membuat wajahmu merona dan lebih cerah.


Menggunakan Lip Liner Gelap
Pastikan warna lip liner-mu tidak lebih gelap dari warna lip color yang kamu gunakan. Jika warnanya lebih gelap, justru akan membuat tampilan bibirmu terlihat pucat. Bukannya malah terlihat fresh, kamu akan terlihat seperti orang yang kurang tidur. So, make sure your liner matches your lipstick color!

Good luck, ladies!

 
source: https://www.buzzfeed.com/mikespohr/27-ridiculously-funny-things-sleep-deprived-moms-have-done?utm_term=.ey6kgz7Y3#.myxK53ZMa