Sekarang ini sudah terdapat bermacam-macam jenis produk skin care, mulai dari essence, toner, serum, cream, dan termasuk juga skin care elixir. Mungkin kamu hampir mengetahui semua jenis skin care tersebut, kecuali elixir. Tak heran ya karena elixir ini memang spesial dan jarang disebut dalam skin care regime tips yang sering kamu baca. Nah, karena itu, kali ini beautynesia.id akan membahas tentang elixir lebih lanjut. Keep scrolling!
 

source: https://www.graydonskincare.com/products/all-over-elixir-oil



Sebenarnya Apa Sih Skin Care Elixir Itu?

Basically,  elixir adalah ramuan atau "potion" yang mengandung berbagai jenis minyak. Elixir biasanya juga mengandung infusi herbal, ekstrak tumbuhan, dan berbagai bahan lain yang berguna untuk kulit, seperti ceramide dan hyaluronic acid. Selain menghidrasi kulit, elixir juga dapat mengatasi masalah dan menutrisi kulit dan membuatnya lebih cerah, bersih, dan lembap. Sama halnya seperti cleanser, toner, dan cream, formula elixir ini juga bermacam-macam.

Seperti produk skin care lainnya, tentu kamu juga perlu memilih elixir yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Jika kamu memiliki kulit yang dewasa dan kering, tekstur elixir yang lebih heavy lebih cocok untukmu. Sedangkan, jika kamu hanya butuh hidrasi yang cepat dan praktis untuk kulit, kamu bisa mencoba elixir mist yang terbaik untukmu. Berbagai elixir juga didesain khusus untuk mengatasi beberapa masalah, seperti penuaan kulit, pori-pori besar, jerawat, dan kulit kusam.


Apa Kegunaan Elixir?

As explained above, beberapa elixir memiliki spesialisasi khusus untuk mengatasi berbagai masalah kuit. Elixir dapat digunakan untuk mencegah proses penuaan. mengecilkan pori-pori, mengatasi jerawat, mencerahkan, dan membuat kulit kenyal. 

Pada siang hari, elixir juga dapat menjadi base makeup yang excellent karena dapat membuat foundation lebih mudah diratakan dan lebih tahan lama. Terutama buat kamu yang ingin membuat tampilan makeup yang dewy, elixir ini wajib ada dalam makeup steps-mu! Belum lagi jika di malam hari, elixir ini dapat kamu gunakan sebelum tidur untuk merawat dan menjaga kelembapan kulit lho. Multifungsi, bukan?


Bagaimana Cara Menggunakan Elixir?

Elixir biasanya memiliki tekstur yang cenderung lebih tipis daripada serum dan cream, sedangkan lebih tebal dibandingkan dengan toner dan essence. Karena itu, elixir harus diaplikasikan di antara kedua skin care steps tersebut. Cara mengaplikasikannya sama seperti beberapa jenis skin care lainnya, cukup oleskan elixir dengan tipis dan secara merata pada wajahmu. Simpel, kan?