Semakin banyak brand lokal yang menciptakan matte lipstick yang bersaing dengan kualitas brand luar. Brand legendaris dari Indonesia, Mustika Ratu juga tidak mau ketinggalan dan ikut mengeluarkan produk matte lip cream yang berkualitas. Ingin tahu selengkapnya? Scroll down!


Shade Matte Lip Cream Mustika Ratu
source: https://www.sociolla.com/makeup/6692-matte-lip-cream-bundle-1.html
source: https://www.sociolla.com/makeup/6693-matte-lip-cream-bundle-2.html

Sesuai gambar di atas, Mustika Ratu Matte Lip Cream terdiri dari 6 pilihan warna yang keseluruhan namanya menggunakan nama - nama bunga. Keenam warna tersebut adalah cheers columbines, amusing asoka, hotshot hibiscus, lovely lily, radiant rose, dan precious poppy. Warna - warna yang dipilih bisa dikatakan di luar comfort zone dan berbeda dengan kebanyakan lip cream lokal.

baca juga

Lovely lily dan radiant rose memang sekilas terlihat sama namun sebenarnya keduanya tetap memiliki perbedaan. Lovely lily cenderung memiliki sentuhan warna coral sedangkan radiant rose lebih mengarah ke warna pure red. Sedangkan precious poppy adalah warna nude untuk kulit sawo matang dengan sentuhan warna ungu.

source: https://www.instagram.com/p/BSv2Zi4AbUs/?taken-by=fayjoenoes&hl=id

Shade cheers columbines sepertinya akan jadi warna favorit karena cocok digunakan untuk semua warna kulit. Cheers columbines adalah warna pink nude dengan sedikit sentuhan abu - abu. Nah, bagi yang menyukai tampilan bright maka bisa mencoba shade amusing asoka yang berwarna bright orange. Sedangkan untuk warna hotshot hibiscus memiliki warna sejenis precious poppy hanya saja lebih deep dan bold.


Formula & Performance Matte Lip Cream Mustika Ratu



Mustika Ratu Matte Lip Cream diperkaya dengan kandungan virgin olive oil yang dapat melembabkan bibir selama pemakaian sehingga bibir tidak akan terasa kering. Walaupun diklaim berupa soft matte lip cream namun lip cream ini memiliki hasil akhir yang berbeda dengan NYX Soft Matte Lip Cream. Lip cream ini cenderung memiliki hasil akhir matte namun memang tidak terasa kering seperti kebanyakan lip cream matte lainnya karena ada kandungan moisturizer di dalamnya. Maka dari itu disebut dengan soft matte.

Karena hasil akhirnya yang matte membuat lip cream ini cukup tahan lama yaitu sekitar 6 jam selama tidak digunakan untuk makan dan minum yang berat. Jika bicara mengenai kissproof seperti klaim produknya dalam kemasan, maka lip cream ini memang benar kissproof dan tidak transfer selama masih dalam batas wajar. Jika memang memudar, lip cream ini tidak langsung hilang sepenuhnya dan masih meninggal stain warna yang cantik.

Sesuai dengan deskripsi pada bagian belakang kemasan, lip cream ini juga dilengkapi dengan aroma kue vanilla yang tentunya lezat dan membuat pemakainya nyaman. Tertarik mencobanya? Kamu bisa mendapatkannya seharga Rp130.000!