Lindungi Kulitmu Dari Sinar UV


Sinar matahari di siang hari memang berbahaya bagi kulit. Kandungan sinar UV nya tidak hanya akan membakar permukaan kulitmu, tetapi bisa merusak jaringan dan tekstur kulit. Oleh sebab itu hindari kulit terkontak langsung dengan cahaya matahari. Namun jika kegiatanmu banyak dilakukan di luar ruangan, sebaiknya lakukan perlindungan ekstra pada kulitmu. Kamu dapat mengenakan baju lengan panjang atau topi. Jangan lupa oleskan tabir surya yang ber SPF minimal 30 pada permukaan kulit.

source: http://www.vemale.com


 

baca juga

Sayur dan Buah untuk Kulit Sehat Alami


Sayuran dan buah - buahan sangat baik untuk menutrisi kulit agar tetap sehat dan lembab alami. Vitamin dan gizi yang terkandung di dalamnya dapat membantumu menjadikan kulit tetap cerah alami, sekalipun kamu mempunyai warna kulit sawo matang. Jika kamu rajin mengkonsumsi sayuran dan buah secara rutin, kamu akan terhindar dari kulit kering dan kusam.

source: http://tipskesehatanlengkap.com


 

Gunakan Scrub


Karena kulit akan terus beregenerasi, rajin-rajinlah melakukan pengelupasan sel-sel kulit mati minimal seminggu sekali. Saat kulit yang mati sudah terkelupas dengan sempurna, kulitmu akan lebih cerah dan bersih. Lakukan eksfoliasi dengan menggunakan lulur atau dengan scrub dari bahan alami. Gunakan sikat scrub atau sikat kering untuk membantu mengangkat sel- sel kulit yang mati pada tubuhmu.

source: http://lifestyle.liputan6.com


 

baca juga

Kentang Mentah untuk Menutrisi Kulit


Ternyata kentang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Di dalam kentang terkandung vitamin B kompleks, vitamin C dan bebebapa mineral seperti zinc, fosfor dan magnesium yang bisa membuat kulit lebih bercahaya. Potonglah kentang mentah dengan irisan yang tebal, lalu gosokkan irisan tersebut pada bagian kulit. Tunggu hingga kering dan bilas dengan air.

source: http://vkool.com


 

Jeruk dan Susu untuk Merawat Kulit


Eits! Kulit jeruk jangan dibuang! Manfaatkanlah kulit jeruk untuk kulitmu. Kulit jeruk mengandung vitamin C, yang sangat ampuh menangkal radikal bebas, yang bisa merusak sel kulit. Sedangkan susu dikenal ampuh sebagai bahan pemutih kulit yang alami. Susu berguna untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada kulit. Tingginya protein pada susu akan mampu merangsang pembentukan sel kulit yang baru.

  • Parut bagian kulit luar jeruk dan campurkan dengan susu hingga menjadi sedikit mengental.
  • Oles dan gosokkan pada bagian kulit.
  • Tunggu beberapa saat hingga kering.
  • Bilas dengan air dingin.
source: http://www.ledisia.com


 

Gel Lidah Buaya


Lidah buaya adalah bahan alami untuk mencerahkan semua jenis kulit. Gel pada lidah buaya sangat berkhasiat memberi oksigen pada sel - sel tubuh. Itulah sebabnya lidah buaya baik bagi kesehatan tubuh. Senyawa antrakuinon yang terkandung di dalam lidah buaya bermanfaat mencerahkan kulit. Jika kamu mengaplikasikan secara rutin, kulit sawo matangmu akan tampak cerah, bersinar, lembut alami dan kencang. Oleskan gel atau isi lidah buaya pada permukaan kulit, tunggu sejenak dan bilas dengan air hangat.

source: http://www.maskeralamiwajah.com