Ketika Memilih Lip Balm.... Cari yang Memiliki Sedikit Ingredient List


 

source: https://www.buzzfeed.com/alisoncaporimo/tips-to-have-smoother-softer-fuller-lips?utm_term=.uamWKPwPpD#.fwepo515bn


Lip balm memang merupakan salah satu lip kit yang paling ampuh untuk merawat bibit. Tapi ternyata, memilih lip balm juga tidak boleh sembarangan lho. Kandungan seperti shea butter, beeswax, mineral oil, dan natural oil seperti petroleum atau olive oil merupakan bahan yang paling bagus untuk merawat bibir. Jadi, sebisa mungkin, belilah lip balm yang mengandung bahan-bahan tersebut. Oh iya, ketika membeli lip balm, kalau bisa cek kandungan bahannya dan cari lip balm yang mengandung lebih sedikit ingredient karena akan lebih sedikit juga bahan kimia yang digunakan.
 


Eksfoliasi Bibirmu Secara Rutin


 

source: http://www.thehealthsite.com/beauty/exfoliate-your-lips-with-these-5-home-made-scrubs-k715/


If soft, bright lips are what you after, maka kamu tidak boleh skip mengeksfoliasi kulitmu secara rutin. Eksfoliasi bibir ini sangat efektif untuk menghilangkan sel kulit mati di bibir lho yang biasanya membuat bibir menjadi kusam dan terasa kasar. Hasilnya, bibir akan menjadi lebih lembut dan cerah. Salah satu metode eksfoliasi yang sederhana dan bisa kamu coba sendiri di rumah adalah dengan menggunakan homemade scrub. Caranya, campurkan 1 sdt olive oil dengan 1/2 sdt gula. Lalu, pijat lembut bibirmu menggunakan scrub gula tersebut dan bilas menggunakan air bersih.
 

<baca juga>


Ingin Mengeksfoliasi Bibir Sekaligus Mendapatkan Full-Looking Lips? Coba Eksfoliasi Menggunakan Sikat Gigi!


 

source: https://www.buzzfeed.com/alisoncaporimo/tips-to-have-smoother-softer-fuller-lips?utm_term=.uamWKPwPpD#.fwepo515bn


Yes, it works! Mengeksfoliasi bibir menggunakan lip balm dan sikat gigi terbukti ampuh untuk mencerahkan warna bibir sekaligus membuat bibirmu terlihat lebih plump lho. Tapi ingat ya, kamu harus memilih sikat gigi dengan bulu yang lembut dan juga jangan menggosoknya terlalu keras agar tidak melukai bibirmu. Cukup oleskan lip balm favoritmu ke seluruh bibir dan gosok menggunakan sikat gigi secara lembut untuk melancarkan peredaran darah.
 


Hentikan Kebiasaan Menjilat Bibir, Please


 

source: https://www.pinterest.com/pin/389842911474988938/


Can you stop it, please? Buat kamu yang memiliki kebiasaan menjilat bibir dengan lidah, kamu harus segera menghentikan kebiasaan burukmu itu. Mungkin kamu mengira kalau menjilat lidah bisa membuat bibir lembap. But the truth is, kebiasaan menjilat bibir ini malah membuat bibir semakin kering lho. Tahukah kamu kalau air liur mengandung asam yang bisa mengiritasi kulit bibir? Nah asam yang terdapat di dalam air liur ini akan membuat bibirmu semakin kering. Jadi, mulai dari sekarang, jauhi kebiasaan ini ya Beautynesian!
 

<baca juga>


Sebelum Menggunakan Lipstick.... Selalu Oleskan Lip Balm Terlebih Dahulu


 

source: http://www.vogue.com.au/beauty/makeup/gif+tutorial+how+to+get+perfect+spring+makeup,26690


Lastly, menjaga bibir agar tetap lembap merupakan main key dari bibir yang lembut dan cerah. Apalagi, penggunaan lipstick matte yang sedang booming saat ini memiliki formula yang membuat bibir cenderung lebih cepat kering. Karena itu, selalu gunakan lip balm terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lipstick untuk menjaga bibirmu agar tetap lembap.