Konsumsi Sayuran Dan Buah Yang Segar

Sayur-sayuran dan buah-buahan mengandung banyak sekali nutrisi dan mineral yang dibutuhkan untuk tubuh. Hal ini perlu agar kulitmu tidak kusam dan kering, termasuk kulit pada bibir. Bibir yang kusam dan kering akan menyebabkan lipstik lebih cepat pudar, karena lipstik tidak menempel dengan sempurna. Sebab itu, sebaiknya konsumsi sayuran dan buah-buahan, karena selain sehat, kamu juga akan tampil lebih percaya diri dengan lipstik yang tahan lama.

source: https://1.bp.blogspot.com


 

baca juga

Merawat bibir Dengan Madu

Lipstik akan melekat pada permukaan bibir yang bersih dan sehat. Pastikan bibirmu tidak kering dan tidak ada kulit yang terkelupas sebelum memakai lipstik. Bibir yang lembap dan kenyal akan membuat lipstik dapat bertahan lebih lama dibandingkan dengan bibir yang kering. Sebab itu, hindari mencabut kulit bibir yang terkelupas dengan jari. Untuk perawatan alami, kamu dapat mengoleskan madu sebelum tidur atau madu dengan campuran gula dan minyak zaitun pada bibir yang kering secara teratur.

source: http://www.cantikitu.com


 

Pakai Bedak untuk Melindungi Lipstikmu

Gunakan bedak tabur atau alas bedak agar warna lipstik lebih tahan lama di bibir. Bedak atau alas bedak akan membuat warna asli lipstik lebih telihat, terutama untuk bibir yang berwarna gelap. Cara mengaplikasikan pun cukup mudah. Setelah kamu memakai lipstik, oleskan sedikit bedak tabur atau alas bedak. Jangan gunakan tangan untuk mengaplikasikannya untuk menghindari warna yang belang pada bibirmu. Oh iya, gunakan kuas agar bedakmu lebih merata.

source: http://lifestyle.liputan6.com


 

baca juga

Menggunakan Lipbalm

Mengaplikasikan lipstik pada bibir yang kering dan pecah-pecah memang sulit. Namun hal ini bisa dicegah dengan cara mengoleskan lipbalm. Lipbalm dapat diaplikasikan pada permukaan bibir sebagai dasar lipstik. Lipbalm bersifat sedikit oily atau balmy yang akan membantumu mengaplikasikan lipstik dengan baik sepanjang hari. Pilihlah warna lipbalm yang transparan agar warna lipstikmu tidak berbaur dengan warna lipbalm. Warna yang transparan justru akan membuat warna lipstikmu makin terlihat aslinya.

source: https://www.whatwelike.co


 

Gunakan Kuas Bibir

Untuk mendapatkan lipstik yang tahan lama, gunakan kuas bibir saat akan mengaplikasikan lipstik ya. Kuas bibir akan membuat warna lipstik berbaur dengan merata dan sempurna pada seluruh permukaan bibir. Jangan pernah mengaplikasikan lipstik langsung dari batang lipstik, terlebih hanya menggunakan ujung jari untuk memulas. Selain hasilnya tidak sempurna dan merata, lipstik juga tidak tahan lama karena lipstik biasanya mengandung minyak. Nah, kandungan minyak inilah yang akan membuat warna mudah luntur.

source: http://www.trikcantik.net


 

Hindari Menjilat Bibir

Sebagian besar wanita cenderung akan menjilat bibir, hanya untuk mengecek kelembapan bibir. Hal ini justru akan membuat lipstikmu makin pudar dan tidak menempel dengan sempurna. Mulai sekarang, hindari melakukan hal ini agar lipstikmu lebih tahan lama. Jika kamu hanya sekedar ingin mengecek kelembapan, sebaiknya gunakan cermin. Cara ini pastinya akan lebih aman.

source: https://i1.wp.com


 

Minum Dengan Sedotan

Kalau mau lipstikmu tahan lama, sebaiknya minum dengan menggunakan sedotan ya. Tanpa kamu sadari, ada banyak lipstik yang menempel pada saat kamu minum langsung pada gelas atau cangkir. Walaupun kelihatannya sedikit merepotkan, namun cara ini akan mencegahmu  melakukan retouch makeup berkali-kali dalam sehari. Tentu kamu tidak mau melakukan retouch makeup ketika pekerjaan sedang menumpuk sepanjang hari kan?

source: http://jendelasehatq.blogspot.co.id

Good luck!