#1 Cleansing


 

source: http://www.prettygossip.com/2015/07/28/boscia-charcoal-deep-pore-cleansing-stick-treatment/


Buat kamu para pemilik kulit berminyak, kamu pasti tahu bagaimana rasanya struggling dengan masalah breakout yang terjadi karena kelebihan minyak di wajah. Karena itu, rutinitas cleansing sangat penting bagi kamu untuk meminimalisir jerawat agar tidak muncul. Cleansing bisa membersihkan kulit wajah dari kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori which are the major causes of breakout. So, ritual skin care satu ini bisa menjadi penyelamatmu dari jerawat.

Kamu bisa mencoba cleanser yang mengandung charcoal dan juga clay yang sangat bagus untuk mengangkat kotoran pada wajah. Setelah itu, lanjutkan dengan foaming cleanser yang kaya akan kandungan moisturizer untuk menormalkan pH kulit yang nantinya akan mengurangi produksi sebum pada wajah.
 


#2 Masker


 

source: https://www.tokopedia.com/beautykoreas/innisfree-super-volcanic-pore-clay-mask


Biasanya kulit wajah yang berminyak juga hadir as a complete package dengan pori-pori yang besar. Produksi minyak yang berlebihan ini akan menyebabkan pori-pori, yang merupakan akses keluarnya sebum, semakin membesar. That's why menggunakan masker yang dapat mengecilkan pori-pori bisa menjadi salah satu cara untuk mengurangi produksi minyak di kulit. Nah, masker yang paling direkomendasikan untuk mengecilkan pori-pori adalah volcanic clay mask karena bisa memberikan deep cleansing sekaligus mengecilkan pori-pori dengan efek dingin dari clay mask itu sendiri. Hasilnya, pori-pori akan mengecil dan minyak berlebih juga bisa teratasi.
 

baca juga


#3 Toner


 

source: http://www.kailechung.com/2015/04/kiehls-calendula-herbal-extract-toner.html


Toner merupakan salah satu daily skin care yang efektif untuk membantu mengontrol produksi minyak yang berlebihan pada wajah. Sebab, toner dapat menyeimbangkan level pH kulit dan kaya akan formula yang menghidrasi kulit yang super kering. As you know, produksi minyak berlebih juga bisa disebabkan karena kulit terlalu kering lho, sehingga kulit terpaksa memproduksi minyak untuk menggantikan kelembapan tersebut. Nah kalau kamu bisa menjaga kulitmu agar tetap lembap dengan toner, bukan tidak mungkin kalau minyak di wajah juga bisa berkurang.
 


#Serum


source: http://penelopesbed.blogspot.co.id/2015/05/kiehls-new-uplifting-serum-precision.html


Formula serum yang watery dan kaya akan nutrisi bisa menjadi solusi yang paling ampuh untuk mengatasi minyak dan pori-pori besar. Kamu bisa mencari serum yang bisa mengontrol produksi minyak dan mengencangkan pori-pori. Gunakan pada pagi hari dan juga malam hari sebelum tidur agar hasil akhirnya lebih optimal.
 

baca juga


#Moisturizer


 

source: http://littlebeautybar.blogspot.co.id/2013/07/laneige-waterbank-essence-gel-cream-and.html


Terakhir, kamu bisa menggunakan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulitmu. Jangan lupa untuk memilih moisturizer yang oil-free ya agar tidak menyumbat pori-pori. Sebaiknya, pilih moisturizer dengan tekstur gel karena lebih ringan dan mudah diserap kulit. Hasilnya, kulit akan menjadi lebih lembap dan minyak di wajah juga akan lebih mudah dikontrol.