#1 Maintaining A Healthy Lifestyle


 

source: http://www.techyville.com/2013/01/social-media/does-drinking-alcohol-improve-your-sleep/attachment/asian-woman-sleeping/


Karena terlalu sibuk dengan kegiatan yang padat dan juga terlalu fokus pada 10 skin care step ala Korea, gaya hidup yang in fact menjadi faktor utama penyebab penuaan dini justru sering dilupakan oleh para wanita. Padahal, kebiasaan buruk seperti merokok, mengonsumsi minuman beralkohol, kurang tidur, dan banyaknya konsumsi kafein ini bisa merusak kadar kolagen di dalam kulit, sehingga penuaan dini bisa cepat terjadi. Oh iya, overeating atau terlalu banyak makan juga bisa mempercepat premature aging lho. Hal ini terjadi karena ketika terlalu banyak makan, proses metabolisme tubuh akan terganggu, sehingga racun dan juga ampas makanan akan menumpuk di perut. You know, dirty intestine is bad for your skin. 
 


#2 Food


 

source: https://www.youtube.com/watch?v=o--aepr3c4U


You are what you eat. Yes, ternyata kamu tidak boleh meremehkan makanan yang kamu konsumsi setiap hari lho Beautynesian karena apa yang kamu konsumsi akan memengaruhi kecantikan kulitmu. Nah, wanita Korea tahu betul akan hal ini, and they start to consume collagen boosting ingredient to maintain a youthful skin.
Mereka sering mengonsumsi makanan seperti ginseng, anchovies atau ikan teri, kacang-kacangan, buah, dan juga sayur-sayuran yang merupakan superfood untuk mendapatkan kulit yang awet muda.

Bagaimana tidak, ginseng dan kacang-kacangan kaya akan antioksidan yang selain bisa mencegah aging, tetapi bisa menyegarkan kembali wajah yang lelah. Lalu, ikan teri yang sering dijadikan side dish mampu membantu menghilangkan active oxygen yang bisa mempercepat proses penuaan dini. Kemudian, buah dan sayuran mengandung vitamin A, C, dan E yang tinggi dan juga antioksidan yang sangat efektif untuk mencegah premature aging.
 

baca juga


#3 Surgical Procedures


source: http://rimanews.com/gayahidup/selebritas/read/20160424/276010/Song-Hye-Kyo-Jatuh-Cinta-dengan-Akting-Song-Jong-Ki


As you know, banyak wanita Korea melakukan prosedur operasi plastik untuk menyempurnakan penampilan. Nah salah satu prosedur estetika yang bisa membantu untuk membuat penampilan terlihat lebih youthful adalah lifting. Lifting ini bisa membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit, sehingga dapat menyamarkan tanda penuaan dini seperti fine line dan juga keriput. Tapi, kamu juga harus waspada dengan efek samping dari lifting procedure ini ya Beautynesian. Jadi kalau kamu ingin mencoba prosedur estetika ini, lebih baik kamu melakukan perawatan ini di klinik yang sudah terpecaya.
 


#4 Massage


 

source: http://jamuhomeremedy.com/diy-korean-facial-massage-to-prevent-wrinkles/


Walaupun telihat sederhana, tetapi kebiasaan memijat wajah juga bisa sangat efektif untuk menjaga wajah agar tetap kencang lho. Gerakan menepuk-nepuk dan memijat wajah secara lembut bisa menstimulasi peredaran darah dan juga kelenjar lymph node di bawah kulit yang bisa mencegah premature aging. Face massage juga bisa membantu kulit untuk mengeluarkan sisa-sisa racun dan juga kotoran yang mengendap di bawah kulit. Kamu bisa melakukan face massage secara rutin di area V-Line, garis senyum, dahi, dan juga area sekitar mulut yang rentan terdapat kerutan.
 

baca juga


#5 Ingredient


 

source: http://haninskin.blogspot.co.id/2014/12/sulwhasoo-concentrated-ginseng-renewing.html


Lapisan dermis yang berada di bawah lapisan epidermis ternyata memiliki peran yang krusial lho dalam proses aging. Karena itu, kamu harus mencari skin care dengan bahan aktif yang bagus untuk merawat bagian dermis kulit. Skin care dengan kandungan kolagen, elastin, madu, ginseng, dan hyaluronic acid merupakan bahan aktif yang wajib ada di dalam skin care-mu if youthful looking skin is what you after.

Kolagen berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap elastis, ginseng dan madu membantu menutrisi dan berfungsi sebagai antioksidan tinggi, dan hyaluronic acid berfungsi untuk melembapkan kulit. Jadi kalau kamu mendambakan kulit yang terlihat awet muda di usia matangmu nanti, don't miss out these 5 ingredients on your skin care.