Ketahui Area Wajah Mana yang Perlu Diaplikasikan Setting Powder


Apa kamu biasa mengaplikasikan setting powder di seluruh wajah? Ternyata, kamu juga bisa mengaplikasikan setting powder hanya di beberapa area wajah saja lho, tergantung look seperti apa yang ingin kamu dapatkan. Jika kamu ingin hasil akhir yang matte, kamu bisa menggunakan setting powder sebagai full-face layer. Namun, jika kamu menginginkan tampilan yang lebih dewy, kamu cukup fokus pada  A-area saja. Selain itu, akan lebih baik lagi jika kamu menggunakan setting powder yang dapat menyerap minyak pada T-area wajahmu. 


Gunakan Brush yang Berbeda
Biasanya dalam kemasan powder memang telah disediakan puff. Ya, powder puff memang dapat kamu gunakan untuk mengaplikasikan setting powder, namun bukan berarti puff hanya satu-satunya tool yang bisa kamu gunakan ya. Jika puff baik untuk mengonsentrasikan powder pada area tertentu, brush bisa kamu gunakan supaya hasil powder lebih merata. Gunakan brush lebar yang berbulu halus untuk mengaplikasikan powder ke seluruh wajah, namun gunakan shadow brush kecil untuk area tersembunyi seperti sekitar hidung atau di bawah mata.  


Be Friend with Face Mist
Di satu sisi ingin rasanya menampilkan kulit mulus seperti porselen, tapi tidak ingin mengaplikasikan bedak terlalu tebal karena takut nanti hasilnya "dempul". Jika kamu salah satu wanita yang pernah merasakan hal ini, solusinya ada satu, yaitu dengan menggunakan mist spray atau face mist. Dengan ini, wajahmu akan tetap terhidrasi dan face mist juga dapat membaurkan powder dengan foundation sehingga tampilan wajah lebih flawless.


Ingat, Setting Powder Tak Hanya untuk Foundation!
Jika kamu selama ini hanya menggunakan setting powder untuk "mengunci" foundation, kamu salah. Perlu diketahui bahwa setting powder ini benar-benar memiliki berbagai macam fungsi that you might not notice. Setting powder bisa kamu gunakan untuk membuat warna-warna bronzer, blush on, atau makeup lainnya yang mencolok terlihat lebih soft. Selain itu, setting powder juga bisa kamu aplikasikan pada lipstik sheer supaya hasilnya menjadi lebih matte. Bahkan tidak hanya wajah, setting powder juga bisa digunakan untuk rambut lepek supaya lebih bervolume lho!

Gimana Beautynesian, punya tips lain seputar setting powder? Yuk, share di bawah ini!
 
source: https://id.pinterest.com/pin/393431717434234071/