source: http://theklog.co/patch-test-skin-care-products/



Untuk Menghindari Alergi


Jangan sampai yang tadinya kamu niat untuk merawat kulit, justru malah berakhir dengan reaksi alergi akibat tidak cocok menggunakan produk skin care. Kamu perlu melakukan tes di dua tempat. Pertama, di area yang tertutup (belakang leher, belakang lutut, perut, dan lainnya), dan kedua di area yang dekat dengan bagian dimana produk skin care tersebut harus digunakan. Contohnya, jika kamu ingin melakukan tes produk skin care untuk wajah, area yang paling tepat untuk dites adalah leher. Namun, jika kamu ingin mencoba produk skin care untuk tubuh coba lakukan tes di belakang lutut, perut, atau lengan bagian atas.

Setelah melakukan tes dengan mencoba sedikit produk skin care di area yang telah kamu tentukan, kamu perlu menunggu hasilnya kira-kira selama 24 atau bahkan hingga 72 jam. Setelah itu, kamu bisa melihat apakah produk tersebut mengakibatkan alergi atau tidak. 

baca juga



Untuk Menghindari Breakout 


Jika kamu memiliki kulit yang rentan berjerawat, maka kamu perlu mencoba produk terlebih dahulu apakah produk tersebut cocok atau tidak. Bahkan, meskipun kamu tidak memiliki kulit yang acne prone, kamu juga perlu melakukan tes ini untuk menghindari kemungkinan terjadinya break out lho, Beautynesian! 

Cara melakukan tes untuk mendeteksi break out yaitu dengan menggunakan produk pada wajah, pipi, atau dagu (area inilah yang paling mudah berjerawat). Aplikasikan produk di area yang sama selama 1 minggu. Untuk hasil yang lebih akurat sebaiknya kamu jangan menggunakan produk skin care lain dulu. Dalam jangka waktu satu minggu biasanya akan terlihat efek produk pada kulitmu. Jika tidak terlihat tanda-tanda break out, kamu bisa tenang dan melanjutkan memakai produk!



3 Level Reaksi yang Perlu Kamu Perhatikan Selama Pemakaian Produk


Nah, setelah kamu memakai produk skin care, kamu tetap perlu memerhatikan efek yang terjadi pada kulitmu yah. Ternyata reaksi terbagi menjadi 3 level, yaitu normal, sedang, dan parah. Cek gejalanya di bawah ini!

Normal
Yup! Reaksi kulit dapat dikatakan normal jika kulitmu tidak memberikan reaksi apa-apa selain yang dijanjikan oleh produk skin care tersebut. Lucky you!

Sedang
Kamu bisa saja mengalami reaksi sedang. Reaksi yang dimaksud adalah ketika kulitmu mengalami efek yang disengaja oleh produk skin care yang kamu gunakan. Misalnya produk yang mengandung acids dapat menyebabkan reaksi-reaksi tertentu seperti kemerahan yang biasanya terjadi tidak lama setelah penggunaan produk dan hanya berlangsung sebentar. Jika reaksi lama kelamaan semakin parah, kamu perlu menghentikan pemakaian produk. Namun, jika efek tersebut hanya berlangsung sebentar pada kulitmu, kamu boleh melanjutkan penggunaan produk kok, Beautynesian!

Parah
Nah, ini dia yang sangat dikhawatirkan. Reaksi parah pasti akan sangat terlihat pada kulitmu. Kulit akan tampak kemerahan, bumpy atau splotchy dan akan terasa gatal dan perih. Jika terjadi reaksi seperti ini, kamu harus cepat-cepat menghentikan pemakaian produk. Eits, jangan panik dulu! Kamu bisa segera atasi reaksi parah ini dengan menggunakan produk yang mengandung soothing agent seperti aloe vera. 

Semoga bermanfaat!

baca juga
source: https://onehallyu.com/topic/429098-suzy-close-up-milky-silky-skin-fancam/