source: http://ratihyulianakholil.blogspot.co.id/2015/06/tempe-mencegah-anemia.html


Kaya akan Antioksidan 



Yes, selain membuat tempe terasa gurih, ternyata kandungan kacang kedelai di dalam tempe juga kaya akan akan antioksidan lho. Antioksidan tinggi ini berfungsi untuk menangkal zat radikal bebas yang merusak kadar kolagen di dalam kulit. As you know, kulit sangat membutuhkan kolagen untuk menjaga agar kulit tetap elastis, cerah, dan bebas dari kerutan. Jadi tidak heran jika tempe disebut-sebut sebagai salah satu makanan yang bagus untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit. 
 

baca juga


Mencerahkan Kulit



Selain membantu mencegah penuaan dini, ternyata tempe juga efektif untuk mencerahkan kulit lho. Seperti yang dilansir dari Femina, F.G Winarno menemukan fakta bahwa kandungan di dalam tempe terbukti dapat mencerahkan wajah. Tempe dipercaya bisa mengurangi kerusakan jaringan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari, sehingga bisa membuat kulit terlihat lebih cerah. 
 


Mengatasi Jerawat



Terakhir, tempe juga telah terbukti dapat meningkatkan produksi estrogen di dalam tubuh. Hormon estrogen ini berfungsi untuk menetrasilir testosteron, hormon yang memicu timbulnya jerawat. Selain itu, di dalam tempe juga terkandung selenium dan magnesium yang juga baik untuk mengontrol minyak pada wajah. Jika kadar minyak pada wajah sudah terkontrol, otomatis risiko munculnya jerawat juga bisa berkurang. Lastly, kandungan vitamin E di dalam kedelai juga bagus untuk meregenerasi sel kulit dan mencegah sel kulit mati agar tidak menumpuk di wajah. Karena itu, tempe menjadi salah satu makanan yang ampuh untuk merawat kulit berjerawat. 
 

baca juga


So, bagaimana Beautynesian? Apakah kamu masih ingin malas-malasan mengonsumsi tempe setelah mengetahui manfaat tempe untuk kecantikan kulit ini? And a little tips for you, coba hindari mengolah tempe dengan cara menggorengnya ya karena khasiat tempe akan berkurang ketika kamu menggorengnya. Lebih baik, cobalah kreasi menu olahan tempe lainnya yang lebih sehat seperti dengan cara mengkukus atau menumis tempe. Selamat mencoba, Beautynesian!
 

source: http://juragancipir.com/manfaat-tempe-inilah-keuntungan-makan-tempe-bagi-kesehatan-tubuh-kita/