source: https://avoskinbeauty.com



Mencerahkan Kulit Kusam

Peppermint oil mengandung menthol yang dipercaya bisa membantu meningkatkan kesehatan kulit. Selain itu, peppermint oil dapat meregenerasi sel kulit kusam serta membantu mengkontrol minyak berlebih. Makanya, dengan rajin menggunakan minyak tersebut, kulitmu terlihat bersih, bebas minyak secara alami, serta tak tampak kusam.

baca juga



Mengurangi Iritasi Kulit

Colling effect pada pappermint oil ini dapat merawat kulit iritasi. Gunakan pada bagian kulit yang meradang akibat gigitan serangga, ruam, atau luka jerawat dapat berkurang. Kamu juga bisa mencampurkan peppermint oil dengan madu. Kombinasi kedua bahan tersebutmemiliki sifat antioksidan dan antibakteri yang baik untuk kulit teriritasi.



Mencegah Jerawat

Peppermint oil juga dapat mencegah timbulnya jerawat. Menthol dalam minyak tersebut berfungsi mengontrol produksi minyak membuat kulit tidak mudah terkena infeksi akibat kotoran yang menyumbat pori-pori. Kulit wajah pun akan mudah dibersihkan.

baca juga



Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari

Ternyata, peppermint oil mengandung banyak vitamin A dan C. Kandungan vitamin C yang berkhasiat untuk menangkal efek buruk sinar matahari, lho. Sementara itu, vitamin A didalamnya dapat membantu menyingkirkan keriput dan garis-garis halus pada wajah. Peppermint oil juga mengandung folat dan asam lemak omega-3 yang baik untuk perawatan kulit.



Aromaterapi

Aromanya yang khas dan calming pada peppermint oil sangat cocok untuk rutinitas relaksasimu. Kamu dapat menggunakannya saat melakukan body massage atau steam bath. Sebaiknya sebelum menggunakannya, larutkan lebih dulu dengan air.



Menstimulasi Peredaran Darah

Peppermint oil yang dioleskan pada kulit dapat meningkatkan dan menstimulasi saraf pada tubuhmu. Sehingga, kulit akan mendapatkan nutrisi yang lebih banyak dari asupan makanan dan minuman yang kamu konsumsi. Aliran darah yang lancar juga mempengaruhi jalannya oksigen. Kulit pun akan tampak segar karena pasokan oksigen memenuhi semua sel kulit.