Kulit Sawo Matang


source: http://cewekbanget.grid.id/Fashion-And-Beauty/10-Inspirasi-Lipstik-Lokal-Untuk-Kulit-Sawo-Matang


Warna kulit sawo matang paling banyak mendominasi negara-negara tropis di Asia, termasuk Indonesia. Karena itu, mayoritas wanita Indonesia memiliki jenis kulit sawo matang. Sayangnya, banyak wanita merasa tidak percaya diri dengan warna kulit yang gelap ini karena kuatnya stigma yang mengatakan bahwa kulit yang cantik itu adalah kulit yang putih. Padahal, para wanita dari ras lain justru banyak yang merasa iri dengan warna kulit sawo matang lho karena dianggap eksotis. 

Selain terlihat eksotis, warna kulit sawo matang juga lebih awet muda lho karena kandungan kolagen di dalam kulir sawo matang cenderung lebih banyak dibandingkan warna kulit putih. Belum lagi, kandungan melanin yang cukup tinggi di dalam kulit sawo matang juga bisa membuat kulitmu lebih kebal dengan pengaruh jahat sinar matahari dan zat radikal bebas yang bisa menghindarimu dari risiko terkena kanker kulit. Jadi, apakah kamu masih menyesal memiliki kulit sawo matang?
 


Kulit Kuning Langsat


source: http://menatamodelgayarambut.blogspot.co.id/2017/03/warna-rambut-untuk-kulit-kuning-langsat.html


Selain kulit sawo matang, kulit kuning langsat juga banyak dimiliki oleh wanita Indonesia. Kulit kuning langsat ini ditandai dengan warna kulit yang cerah dengan pigmen kuning yang cukup terlihat. Pigmen kuning ini lah yang membuat pemilik kulit kuning langsat terlihat cerah, segar, dan tidak pucat. Kelebihan lain dari kulit kuning langsat adalah kamu bisa bebas memilih berbagai macam warna untuk makeup, outfit, bahkan cat rambutmu. Sebab, pigmen kuning di dalam kulit kuning langsat bisa melebur dan cocok berbagai macam warna dari mulai merah, cokelat, kuning, hingga warna ungu sekalipun.
 

baca juga


Kulit Hitam


source: http://healthdoctormed.com/do-people-with-dark-skin-need-sun-screen/


Buat kamu yang memiliki kulit hitam, kamu jangan merasa minder dulu karena ternyata kulit hitam memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan kulit lho! Buat kamu yang belum tahu, kulit hitam memiliki banyak pigmen melanin pada lapisan epiermis kulit yang membuat kulit terlihat hitam. Nah semakin banyak jumlah pigmen melanin pada kulit, maka kulitmu akan semakin terlindungi dari bahaya sinar matahari. Jadi, kamu akan lebih kebal dengan permasalahan kulit yang disebabkan oleh sinar UV seperti kulit kusam, sunburn, dan bahkan flek hitam. 
 


Kulit Putih


source: http://www.refinery29.com/pale-skin


Kalau warna kulit satu ini merupakan warna kulit yang paling diidam-idamkan oleh para wanita. Yes, banyak wanita menginginkan kulit putih berseri seperti wanita-wanita Korea dan Jepang. Pasalnya, kulit putih cerah ini akan cocok menggunakan warna apapun dan selalu terlihat standout. Yup, hal itu merupakan keunggulan yang dimiliki oleh pemilik warna kulit putih, karena warna kulitnya akan masuk dengan warna apapun. Tapi jika kamu ingin lebih menonjolkan warna kulitmu, kamu bisa menggunakan pakaian atau makeup dengan warna tua atau gelap karena akan membuat warna kulitmu terlihat semakin kontras dan standout!