Apakah kamu pernah membeli eyeliner lalu merasa menyesal karena ternyata hasil akhirnya tidak sesuai ekspektasi kamu? Agar kamu tidak menyesal untuk kedua kalinya, kamu harus memerhatikan fitur yang paling penting dari eyeliner berikut ini sebelum kamu membelinya!
 

source: https://www.theodysseyonline.com/best-eye-liner-your-grocery-store-offer


 


(1) Presisi 
Sebelum membeli eyeliner, sebaiknya kamu mencoba tester yang disediakan terlebih dahulu dan melihat ketebalan garis yang dihasilkan. Ketebalan ini sangat penting untuk menentukan presisi garis yang akan kamu ciptakan nantinya.  

(2) Pigmentasi Warna
Semakin tinggi pigmentasi warna, semakin bold juga warna yang diciptakan, sehingga kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan warna yang kamu inginkan tanpa perlu menebalkan garisnya berulang kali. Tentunya, hasil akhir garisnya juga akan terlihat lebih rapi.

(3) Buildable
Coba kamu tes eyeliner yang ingin kamu beli dengan menebalkan garisnya berulang kali. Apakah hasilnya menjadi smudge dan rusak? Kalau iya, sebaiknya kamu mencari eyeliner lainnya yang bisa menebalkan garis tanpa terlihat over-layered. 

(4) Cepat Kering
Carilah eyeliner yang bisa mengering dengan cepat setelah dipulaskan untuk menghindari eyeliner yang messy karena terkena jari atau lash curler ketika kamu ingin menjepit bulu mata. 

(5) Tidak Mudah Patah
Kalau kamu sedang mencari pencil eyeliner, sebaiknya pilih pensil yang kokoh dan tidak mudah patah ketika digunakan ataupun ketika diraut. 

(6) Nyaman Digenggam
You know, tangan dan eyeliner-mu harus selalu sehati untuk menciptakan garis yang precise. Karena itu, kamu harus mencari eyeliner yang mudah digenggam dan tidak licin agar tidak terlepas setika sedang mengaplikasikan eyeliner. 

(7) Tahan Lama
Staying power juga perlu kamu pertimbangkan ketika membeli eyeliner. Kamu pasti tidak ingin kan ada sisi eyeliner yang tiba-tiba menghilang karena terkena keringat atau air hujan? That's why, sebaiknya pilih eyeliner yang water-proof dan long-lasting. 

(8) Warnanya Terlihat Nyata
Ini juga merupakan salah satu hal penting yang perlu kamu perhatikan. Ketika membeli eyeliner, sebaiknya coba aplikasikan pada punggung tanganmu dan melihat apakah warna yang dikeluatkan terlihat nyata atau tidak. Karena ada beberapa kasus di mana warna eyeliner hitam terlihat tidak pekat dan sedikit keabu-abuan. 

(9) Tidak Smudging
Pastikan eyeliner yang kamu beli bisa stay in place dalam waktu lama dan tidak smudge atau luntur bawah mata dan menyebabkan mata panda. 

(10) Hypo-allergenic
Terakhir, sebaiknya cari eyeliner dengan formula hypo-allergenic, sehingga tidak menimbulkan reaksi alergi pada mata seperti rasa gatal atau mata yang berair. Terutama jika kamu memiliki jenis mata yang sensitif, kamu harus mencari eyeliner yang hypo-allergenic. 

 

source: http://www.stylecraze.com/articles/how-to-apply-eyeliner-perfectly/