Menghambat Peredaran Darah


source: https://www.davidwolfe.com/6-reasons-shouldnt-wear-bra-sleeping/


Ketika kamu tidur masih dalam keadaan menggunakan bra, peredaran darah di area dada dan payudaramu akan terganggu. Apalagi, jika kamu menggunakan bra dengan underwire atau kawat di bawahnya. Jika kawat bra milikmu terlalu kencang, maka otot di sekitar area payudara akan tertekan dan menyebabkan peredaran darah menjadi tidak lancar. Hal ini bisa menyebabkan keram di sekitar tangan dan kerusakan pada jaringan otot di sekitar payudara. Belum lagi, kamu juga akan merasakan sesak di bagian dada karena bra yang terlalu kencang. 
 


Tidur Menjadi Tidak Nyenyak


source: http://www.independent.co.uk/life-style/health-and-families/wear-bra-to-bed-sleep-perky-breasts-lymph-glands-a7584346.html


Penggunaan bra saat tidur juga bisa mengganggu kualitas tidurmu lho, Beautynesian. Sama seperti jika kamu menggunakan pakaian yang terlalu ketat, menggunakan bra juga bisa membuat tubuhmu merasa tidak nyaman saat tidur karena iritasi atau merasa sesak di bagian dada. Karena itu, tidurmu menjadi tidak nyenyak, sehingga kamu merasa restless di pagi hari. 
 

baca juga


Menyebabkan Hiperpigmentasi Pada Kulit


source: http://www.careguru.in/article/health/reasons-you-should-avoid-wearing-a-bra-while-sleeping/1020


Selain masalah kesehatan dan gangguan tidur, menggunakan bra saat tidur juga bisa menyebabkan hiperpigmentasi di area dada dan punggung lho. Kamu akan melihat warna kulit yang terkena bra akan berbeda dibandingkan area tubuh lainnya. Warna kulit yang tidak rata ini disebabkan oleh gesekan bra pada kulit yang bisa menyebabkan iritasi dan merusak permukaan kulit. Well, kamu tidak menginginkan kulit tubuhmu belang dan berbentuk menyerupai bra kan?
 


Menyebabkan Iritasi Kulit


source: http://www.vishwagujarat.com/lifestyle/benefits-sleeping-without-bra/

Menggunakan bra ketika tidur juga bisa dengan mudah menyebabkan iritasi kulit lho. Tali dan juga kaitan pada bra bisa melukai kulitmu, dan pada akhirnya menyebabkan iritasi pada kulit seperti luka dan bahkan kista jika dibiarkan terlalu lama. Jadi, meskipun kamu tidak merasakan efeknya secara langsung saat ini, kamu harus waspada dengan masalah iritasi kulit tersebut jika kebiasaan menggunakan bra saat tidur kamu tidak segera kamu hentikan. 
 
baca juga


Menyebabkan Jamur Pada Area Payudara


source: http://www.indiatimes.com/health/healthyliving/should-you-wear-a-bra-while-sleeping-242777.html


Penggunaan bra menyebabkan suhu di area payudara menjadi lebih hangat dan moist, yang bisa menjadi tempat terbaik bagi jamur untuk bersarang. Karena itu, peluang untuk jamur berkembang di area payudara akan lebih besar jika kamu menggunakan bra secara nonstop. Jamur ini nantinya bisa memicu berbagai permasalahan kulit jika tidak segera diatasi.