Langsung Menggunakan Foundation Tanpa Mempersiapkan Kulit Terlebih Dahulu


source: http://neweightlosetips.blogspot.co.id/


Kesalahan pertama yang sering dilakukan adalah memulaskan foundation pada kulit yang bare atau polos tanpa skin care ataupun primer. Akibatnya, hasil foundation akan terlihat streaky dan juga patchy. Padahal, kulitmu juga perlu persiapan sebelum dipulas menggunakan foundation lho. Prepping your skin is like preparing a blank smooth canvas. 

Sebelum menggunakan foundation, sebaiknya persiapkan kulitmu terlebih dahulu untuk menghindari kulit yang kasar dan flaky agar hasil akhir makeup-mu bisa terlihat mulus.  
Pertama-tama mulai persiapkan kulitmu dengan membersihkannya terlebih dahulu, dan kemudian aplikasikan moisturizer dan juga primer. Prepping skin ini bisa memberikanmu kulit yang lebih halus dan bebas dari sel kulit mati, sehingga foundation lebih mudah diratakan dan hasil akhirnya terlihat lebih halus. 
 


Salah Memilih Shade dan Tekstur Foundation


source: http://www.sunnahmart.com/cosmetic/foundation-mistakes-everybody-makes/


Foundation yang hadir dalam berbagai jenis shade warna dan tekstur mungkin bisa membuatmu bingung ketika memilih foundation yang cocok untukmu. Karena itu, tidak jarang wanita akhirnya salah membeli shade ataupun jenis foundation. 

As a guideline, kalau kamu memiliki tipe kulit kering, sebaiknya pilih liquid foundation dengan dewy finish yang membuat kulitmu terlihat lebih glowing dan sehat. Sebaliknya, jika kamu memiliki tipe kulit berminyak, pilih foundation dengan matte finish untuk mengontrol minyak pada wajah. Lalu ketika memilih shade foundation, sebaiknya pilih warna yang paling mendekati dengan warna kulit leher ya agar warnanya menyerupai warna kulit tubuh. Sebab, biasanya, kulit wajah terlihat lebih putih dari area kulit tubuh lainnya akibat penggunaan skin care. 
 

baca juga


Menggunakan Foundation di Ruangan Gelap


source: http://www.femalemag.com.sg/beauty/best-foundations-cushion-powder-liquid-cream-makeup/


Pernahkah kamu merasa foundation-mu terlihat bagus di bawah pencahayaan lampu, tapi ternyata terlihat sangat tebal ketika kamu berada di outdoor? Tentunya, warna foundation-mu terlihat bagus di bawah pencahayaan lampu yang redup dan soft, tapi biasanya warna foundation akan terlihat lebih streaky di bawah sinar matahari. Karena itu, selalu gunakan foundation di dekat jendela untuk mendapatkan sinar matahar agar kamu bisa menyesuaikan foundation-mu. 
 


Tidak Menggunakan Foundation dengan Rata


source: http://www.marieclaire.com/beauty/news/a14852/foundation-how-to-apply/


Nothing worse than having an uneven foundation line during the day. Beberapa wanita masih suka ceroboh ketika mengaplikasikan foundation dan tidak mem-blend-nya hingga benar-benar merata. Hasilnya, foundation terlihat tidak rata dan terdapat garis foundation yang terlihat lebih menonjol. Untuk menghindari hal ini, kamu bisa menggunakan beauty blender atau brush untuk meratakan foundation. Don't forget to blend, blend, and blend!
 

baca juga


Tidak Menggunakan Setting Spray atau Powder


source: http://lionesse.us/tag/moisturizer/


Setting spray atau setting powder is a must kalau kamu mengharapkan hasil makeup yang tahan lama. Tapi sayangnya, penggunaan setting spray/powder ini masih sering dilupakan. Sehingga, foundation akan lebih cepat luntur dan patchy. That's why, jangan lupa untuk menggunakan setting spray/powder ya agar foundation-mu lebih tahan lama. 

Good luck, ladies!