Mengecilkan Pori



Percaya atau tidak, ternyata es batu bisa merelaksasikan wajah dan mengecilkan pori-pori yang lebar. Jika kamu merupakan salah satu wanita yang menghadapi masalah dengan pori-pori, boleh nih kamu coba mengoleskan es batu pada kulit wajah saat sedang bersantai. Lumayan lho, selain dapat mengecilkan pori-pori, es batu juga bisa memancarkan instant glow pada wajahmu!


Pembersih Makeup Alami

Eits! Jangan panik dulu jika ternyata makeup remover-mu sudah habis. Kali ini, kamu bisa mencoba untuk gunakan es batu sebagai pembersih makeup. Gosokkan es batu secara halus dan perlahan supaya makeup-mu bisa terhapus dengan maksimal.


Makeup Primer
Ternyata kamu tidak perlu membeli produk primer yang mahal lho, Beautynesian! Kamu bisa membuat makeup menjadi lebih tahan lama cukup dengan menggosokkan es batu pada wajah sebelum mengaplikasikan makeup. Cara ini ternyata juga sudah dilakukan oleh orang-orang zaman dahulu sebelum munculnya produk-produk makeup lho.


Mengatasi Jerawat
Es batu juga bisa kamu gunakan untuk mengatasi jerawat pada kulitmu. Tak perlu mahal membeli produk skin care untuk jerawat, kamu cukup menggosokkan area yang berjerawat dengan es batu dan lama kelamaan jerawatmu akan mengecil. Selain murah, ini juga merupakan cara yang paling mudah untuk mengatasi jerawat. 


Mencegah Keriput

Wah, sepertinya manfaat es batu ini tidak ada habisnya yah! Selain mengatasi jerawat, kamu juga bisa menggunakan es batu untuk mencegah timbulnya keriput pada kulit lho. Sebab, es batu akan membuat wajahmu tampak lebih flawless dan mencegahnya terlihat tua dan kusam.
source: https://giphy.com/gifs/beautiful-girls-FrIGxPY6czqtG