Ladies, coba deh hitung rata-rata waktu tidurmu setiap harinya, apakah sudah mencapai waktu selama 6-8 jam? Jika belum, kamu perlu membenahi kualitas tidurmu. FYI, kebiasaan begadang, atau tidur yang kurang dari 6 jam bisa mencegah kamu untuk memiliki tubuh dan kulit yang sehat serta cantik lho. Tidak mau hal itu terjadi padamu? Yuk, mulai sekarang biasakan tidur cukup, karena kamu juga akan merasakaan berbagai manfaat seperti di bawah ini!



Mengurangi Masalah Disekitar Mata

source: http://kesehatan-kulit.info/cara-menghilangkan-mata-panda-dalam-sehari/

Seperti yang sudah umum diketahui, kurang tidur bisa menyebabkan berbagai masalah pada mata, seperti lingkaran hitam atau kantung di bawah mata. Kira-kira kenapa hal ini bisa terjadi? Right! Kurang tidur bisa menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi sehingga kulitmu pun akan terganggu kondisinya. Jika kamu ingin menghindari hal tersebut, otomatis kamu harus tidur cukup setiap hari yah. Mata yang indah pun segera kamu dapatkan!

baca juga



Membuat Kulit Wajah Tampak Lebih Muda

source: http://www.vemale.com/topik/perawatan-tubuh/102874-ingin-kulit-awet-muda-3-kandungan-essential-oil-ini-cocok-buatmu.html
Beware ladies! Jika kulitmu sudah mulai menampakkan gejala penuaan dini, mungkin saja disebabkan oleh tidur yang kurang cukup. Seperti sudah kamu ketahui, kurang tidur dapat membuat tubuh terdehidrasi. Makanya tak heran, kamu yang sering begadang cenderung terlihat lebih pucat dan tidak bersemangat. Selain itu, kulitmu pun akan berkurang kelembapannya, sehingga dapat mengakibatkan gejala penuaan dini seperti munculnya keriput dan garis-garis halus. Nah, karena itu, kamu harus memperbaiki kualitas tidurmu agar kulit mampu memproduksi kolagen yang bisa memperbaiki jaringan sel kulit.



Mencegah Jerawat

source: https://bebasjerawatan.blogspot.com/

Acne is one of women's foes! Siapa sih yang tidak mau kulitnya bebas dari jerawat? Nah, selain memperbaiki sel kulit, tidur cukup bisa juga mencegah kulitmu dalam mengalami beberapa masalah, termasuk jerawat. Ternyata, kurang tidur dapat meningkatkan hormon yang akan membuat kamu lebih mudah stres, dan juga bisa memicu timbulnya jerawat. So, cegah jerawat mulai dari sekarang dengan tidur cukup yah, ladies

baca juga



Menjaga Berat Badan

source: http://nakita.grid.id/Prakehamilan/Berat-Badan-Ideal-Sebelum-Hamil

Believe it or not,  ternyata tak hanya soal kecantikan kulit saja, tetapi tidur cukup bisa membantu kamu untuk tetap menjaga berat badan, sehingga bisa membantu kamu untuk memiliki tubuh yang ideal. Ternyata, kurang tidur bisa membuat nafsu makan menjadi sulit dikontrol akibat produksi hormon yang tidak seimbang. Kurang tidur juga bisa mengganggu metabolisme tubuh lho! Jadi jangan remehkan tidur cukup yah, Beautynesian!

source: http://www.idiva.com/news-relationships/16-situations-people-who-love-to-sleep-know-all-too-well/1507319