source: https://sandsunandmessybuns.com



Step 1 : Persiapkan Kulitmu

Freckles pair best with natural look. That's why, kamu perlu mempersiapkan kulitmu dengan baik agar tampak segar dan bercahaya. Caranya bisa kamu lakukan dengan melakukan eksfoliasi dan melembapkan kulitmu dengan baik. Untuk melakukan eksfoliasi, jika kulitmu tergolong sensitif, kamu dapat menggunakan cleanser dengan kandungan mild exfoliant untuk membersihkan kulit secara optimal.

baca juga



Step 2 : Gunakan Foundation atau BB Cream

Jika kamu memiliki kulit yang bagus, mungkin step berikut ini bisa kamu lewati. Namun, bagi kamu yang membutuhkan sedikit coverage pada wajahmu, cobalah menggunakan tinted moisturizer cream atau BB Cream sebagai base layer makeup-mu. Yap, kamu dapat memilih salah satu dari opsi tersebut. 



Step 3 : Buatlah Freckles Menggunakan Makeup Pencil Atau Makeup Pen

Kamu dapat membuat freckles dengan menggunakan makeup pencil maupun makeup pen. Misalnya, menggunakan brow pencil, lip pencil, eyeliner pencil maupun pen, maupun eyebrow pen. Sedikit tips, gunakan pencil maupun pen dengan ujung tumpul agar freckles tampak natural. Cara mengaplikasikannya, tempelkan ujung makeup pencil atau makeup pen pada kulit, kemudian lakukan gerakan twist. Lakukan sepanjang area hidung dan upper cheekbones, dimana area tersebut yang paling sering terpapar sinar matahari.

baca juga



Step 4: Blending Freckles Yang Telah Dibuat

Supaya fake freckles tersebut tampak natural pada kulit wajah, tekan-tekan fake freckles dengan jari satu per satu agar lebih nge-blend dengan kulit. Gerakan tersebut akan menghangatkan produk makeup pencil atau makeup pen yang telah digunakan untuk membuat freckles dan membuatnya menyebar dan menyatu dengan kulit. Selain itu, hal tersebut juga mengurangi sudut-sudut yang tampak tajam pada freckles buatanmu.  



Step 5: Set Freckles Makeup Dengan Translucent Powder Atau Bronzer

Agar fake freckles-mu tetap stay seharian, set makeup-mu dengan translucent powder. Sapukan powder dengan gerakan ringan menggunakan large brush. Alternatif lainnya, kamu juga dapat menaburkan bronzer agar kulitmu tampak glowing dan lebih natural.

source: https://sandsunandmessybuns.com