BerIsiko Kecil Terserang Kanker Kulit

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh para ahli, orang berkulit putih memiliki rIsiko lebih tinggi untuk terserang kanker kulit. Hal tersebut disebabkan karena melanin (pigmen penghasil warna) pada kulit putih berjumlah lebih sedikit dibandingkan kulit berwarna sawo matang. Melanin pada kulit putih yang tipis lebih mudah merusak jaringan sel-sel kulit karena paparan sinar UV. Sedangkan jika kamu berkulit sawo matang, melanin pada kulit kamu akan lebih melindungi sel-selnya dengan baik.

source: http://icancer.review/5-melanoma-info-which-you-should-know/


 

baca juga

Menangkal Radikal Bebas

Jika kamu berkulit sawo matang, kulitmu akan lebih kebal dari serangan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel kulit. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jumlah kandungan melanin yang lebih besar pada kulit gelap membantu lemak untuk mempertahankan kelembapan kulit. Jika kelembapan kulitmu terjaga dengan baik, maka kamu pun akan lebih sehat dan terlindungi dari bahaya radikal bebas.
source: http://tokogreenworldglobal.com/bahaya-radikal-bebas-bagi-kulit-dan-tubuh/


 

Terhindar Dari Osteoporisis

Jumlah pigmen yang lebih banyak pada kulit gelap dipercaya mampu menyimpan cadangan vitamin D3 yang berasal dari sinar matahari. Hal tersebut tentunya akan berpengaruh pada penyerapan kalsium. Penyerapan kalsium dapat lebih banyak dibandingkan dengan tubuh yang berkulit putih. Dengan demikian, kamu yang berkulit gelap akan memiliki tulang yang lebih kuat.

source: http://www.lapatilla.com/site/2014/04/19/conoce-la-dieta-para-la-osteopenia/


 

baca juga

Lebih Efektif Dalam Beraktivitas

Kulit sawo matang juga bermanfaat untuk beberapa organ tubuh kamu lho! Otak, saraf, serta alat indra lainnya dapat berfungsi lebih baik. Hal tersebut dipengaruhi oleh banyaknya jumlah melanin yang dapat mengolah radiasi menjadi sumber energi pada tubuh. Tubuh kamu juga akan lebih menjadi sehat sehingga dapat beraktivitas lebih efektif.

source: http://www.active.com/active-women


 

Reproduksi Lebih Baik

Fungsi lain dari melanin yang harus kamu ketahui adalah menyaring sinar ultraviolet yang dapat mencegah kerusakan DNA. Oleh karena itu, kamu yang berkulit sawo matang memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk bereproduksi lebih baik. Selain itu, kamu juga cenderung memiliki resiko yang rendah dalam kasus kelahiran bayi cacat.

source: http://obatherbalpalingcaramengobati.blogspot.co.id/2015/08/cara-cepat-menjaga-kesehatan-reproduksi.html


 

Terlihat Lebih Awet Muda

Manfaat terakhir yang akan kamu dapatkan dengan memiliki kulit sawo matang adalah kamu memiliki peluang yang lebih besar untuk terhindar dari penuaan dini. Ternyata benar, kulit berwarna sawo matang cenderung lebih banyak memiliki serat kolagen yang berguna untuk menjaga ketahanan dan kelembapan kulit. Selain itu, serat kolagen juga membantu menjaga elastisitas kulit kamu agar terhindar dari berbagai macam kerutan.
source: http://www.womenfitness.net/top10/nutrition-habits/