Packaging


Secara umum, konsep packaging kedua produk ini memang sama, yaitu sama - sama dilengkapi dengan brush untuk merapikan alis di salah satu ujungnya. Sedangkan di ujung lainnya lagi digunakan sebagai tempat untuk mengeluarkan pensil. Cara mengeluarkan pensilnya pun sama, yaitu cukup diputar saja tanpa perlu diraut. Namun terlepas dari semua kesamaan itu, mari kita bahas lebih detail lagi perbedaannya!

source: http://www.lazada.com.my/etude-house-drawing-eye-brow-pencil-01-dark-brown-02g-804244.html

Packaging Etude House Drawing Eyebrow ini tidak dilengkapi dengan kardus sehingga saat kamu menerimanya memang hanya berupa pensilnya saja tanpa ada tambahan kemasan lagi. Seharusnya jika tidak diberi tambahan kemasan, setidaknya diberikan segel tambahan berupa plastik, namun Etude House Drawing Eyebrow hanya disegel dengan menggunakan sticker barcode yang mudah dilepas pasang ini. Bentuk packaging nya sendiri ramping, agak panjang, dan ringan sehingga cukup travel friendly. Namun entah mengapa setelah beberapa kali pemakaian tutup pensilnya agak sedikit "longgar" sehingga mudah lepas saat disimpan.

source: http://domidoki.com/home/789-the-face-shop-designing-eyebrow-pencil.html

The Face Shop Designing Eyebrow juga tidak dilengkapi dengan kemasan tambahan, namun masih dilengkapi dengan segel plastik yang membungkus keseluruhan produk. Segel plastik seperti ini setidaknya jauh lebih secure dibandingkan hanya berupa sticker barcode, karena sekalinya dibuka maka tidak akan bisa dipasang lagi. Bentuk packaging nya lebih gemuk, lebih pendek, dan lebih kokoh dibandingkan dengan milik Etude Housenamun tetap travel friendly.

<baca juga>



Tekstur


source: http://jjj-shop.com/etude-house-drawing-eye-brow-new-review/

Ujung pensil dari Etude House Drawing Eyebrow ini berbentuk segitiga pipih sehingga akan memudahkan pemula yang baru belajar menggambar alis. Saat pertama kali digunakan, pensil akan terasa cukup keras, namun setelah sering digunakan maka pensil akan cenderung creamy dan melunak. Perlu berhati - hati saat menggunakan pensil ini karena pensilnya sangat mudah patah jika dikeluarkan terlalu panjang, terlalu ditekan saat digunakan, atau saat terjatuh sebelum ditutup.

source: http://zulystore.vn/chi-ke-may-the-face-shop-designing-eyebrow-pencil-2015-9810530.html

Pensil dari The Face Shop Designing Eyebrow juga memiliki ujung yang pipih namun berbentuk persegi. Walaupun begitu, produk ini tetap mudah digunakan bagi pemula. Hanya saja memang perlu sedikit mengatur kemiringan pensil saat menggambar alis. Pensil alis ini juga terasa lunak dan cukup creamy sejak awal pemakaian sehingga tidak akan terasa sakit. Namun kelemahannya masih sama seperti milik Etude House, yaitu mudah patah. Namun tidak serapuh milik Etude House, karena hanya produk ini hanya mudah patah apabila terjatuh.

<baca juga>



Shades


source: http://jjj-shop.com/tag/eye-makeup/

Salah satu kelebihan dari korean eyebrow pencil adalah banyaknya pilihan warna yang dihadirkan sehingga akan cocok digunakan oleh semua orang. Etude House Drawing Eyebrow sendiri dilengkapi dengan 7 pilihan warna yang beragam, mulai dari dark brown hingga warna terbaru seperti light brown. Untuk warna dengan campuran tone brown, memang tidak terlihat merah seperti hal nya kebanyakan pensil alis lokal. Sedangkan untuk warna - warna gelap juga cenderung masih natural, karena memang pigmentasi dari pensil ini tidak begitu keluar.

source: http://www.lelong.com.my/face-shop-designing-eye-brow-pencil-sweat-resistant-01-light-brown-atomy-175318267-2016-05-Sale-P.htm

Jika berbicara banyaknya varian warna yang ditawarkan, The Face Shop Designing Eyebrow masih kalah dengan Etude House Drawing Eyebrow karena hanya memiliki 6 pilihan warna tanpa adanya shade grey. Uniknya, kedua produk ini memiliki tone warna yang sama untuk setiap shade yang sama. Hanya saja The Face Shop Designing Eyebrow memiliki pigmentasi yang lebih baik sehingga warnanya lebih keluar tetapi tetap natural.



Daya Tahan


Pada dasarnya, kedua produk ini tidak waterproof dan smudgeproof. Namun jika hanya terkena percikan air dan tidak digosok, warnanya tidak akan langsung hilang seluruhnya dan hanya sedikit memudar saja. Sedangkan apabila tidak sengaja tergosok, maka The Face Shop Designing Eyebrow akan lebih mudah pudar dibandingkan dengan Etude House Drawing Eyebrow. Jika tidak terkena air dalam jumlah banyak dan tidak digosok - gosok maka kedua pensil alis ini dapat bertahan hingga 8 jam kok, Beautynesian!

Kesimpulan



Kesimpulan



Etude House Drawing Eyebrow

Harga: Rp.40.000 (online shop)
Berat: 0,2 gram

(+) Ujung pensil berbentuk segitiga sehingga mudah digunakan.
(+) Pilihan warna cukup banyak dan tidak mudah hilang walaupun tidak sepenuhnya waterproof dan smudgeproof.
(-) Segel kemasan dirasa kurang secure karena hanya berupa stiker.
(-) Pensil sangat mudah patah dan terasa keras saat pertama digunakan.
(-) Pigmentasi warnanya kurang keluar sehingga perlu beberapa kali pulasan.

The Face Shop Designing Eyebrow

Harga: Rp.40.000 (online shop)
Berat: 0,3 gram

(+) Kemasannya terlihat lebih kokoh, segel kemasan berupa plastik yang membungkus semua kemasan sehingga lebih secure.
(+) Tekstur pensil terasa empuk sejak pertama kali digunakan.
(+) Pigmentasi warna cukup baik sehingga warna nya cukup tajam.
(-) Pensil agak mudah patah
(-) Pilihan warna tidak sebanyak milik Etude House, dan warnanya lebih mudah pudar apabila digosok.

Terlepas dari segala plus minus keduanya, kamu bisa coba pilih Etude House Drawing Eyebrow jika ingin tampilan yang lebih sheer, namun jika ingin warna yang lebih tajam tetapi tetap natural maka kamu bisa pilih The Face Shop Designing Eyebrow. 

Happy shopping!