Selain lipstik, blush adalah produk makeup yang dapat membuatmu cantik secara instan. Sebab, sekali sapuan blush pada pipimu dapat membuat rona wajahmu terlihat semakin segar dan manis. Masalahnya, kamu yang seorang pemula makeup barangkali pernah merasa bingung, blush seperti apakah yang cocok dan tidak membuat wajahmu terlihat menor?

Jika kamu amati, ada 2 jenis bush yang beredar di pasaran. Diantaranya adalah powder blush dan cream blush. Masing-masing memiliki hasil finish serta fungsi yang agak berbeda. Sebelum menentukan blush mana yang bagus untukmu, simak perbedaan berikut ini antara powder blush dan cream blush agar kamu semakin tahu. 



Powder Blush


source: http://www.vemale.com/cantik/103127-powder-blush-vs-cream-blush-mana-yang-lebih-bagus-untuk-pemula.html

Hampir setiap brand kosmetik memiliki powder blush. Keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari powder blush adalah hasil akhirnya yang lebih matte. Selain itu, formulanya dapat menyerap minyak di wajahmu. Jadi, sangat cocok untuk pemilik kulit kombinasi maupun berminyak.

Untuk mengaplikasikan produk powder blush tersebut, kamu membutuhkan kuas makeup khusus dengan bulu empuk dan diameter besar. Sebab, jika kuas terlalu pendek, kemungkinan besar blush terlalu tebal saat disapukan ke pipi.

baca juga



Cream Blush


source: http://thestylespy.com

Jenis cream blush paling cocok digunakan untuk pemilik kulit kering. Sebab, blush tersebut dapat memberikan efek wajah glowy dan rona pipi bersemu. Untuk membaurkan produk cream blush ini pada pipimu, kamu bisa menggunakan jari tangan. Jika menggunakan brush, gunakan stippling brush dengan gerakan tanpa tekanan. Biasanya, blush jenis krim memiliki warna lebih muda, namun produk blush-nya dapat cepat menyerap pada kulit.