Teh Hijau


source: http://www.nutritionsecrets.com/health-benefits-green-tea/


Sudah ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa teh hijau memiliki banyak manfaat baik bagi kecantikan kulit. Teh hijau sudah terbukti mampu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Eits, tapi bukan dengan menghalangi sinar matahari ya, tapi lebih dengan cara mengunci zat radikal bebas dan meredam inflamasi pada kulit. Hasilnya, kulitmu masih akan terlihat cerah walaupun terpapar sinar matahari. Karena itu, teh hijau banyak digunakan sebagai bahan aktif tambahan pada sunscreen. 
 


Dark Chocolate


source: https://draxe.com/benefits-of-dark-chocolate/


Dark chocolate merupakan skin friendly ingredient yang bisa membantu merawat kulit agar tetap sehat, cerah, dan flawless. Buat kamu yang belum tahu, di dalam dark chocolate terkandung antioksidan tinggi yang bisa melindungi kulitmu dari zat radikal bebas. Selain itu, dark chocoolate juga bisa melindungi kulitmu dari sinar UV dan mencegah timbulnya sunburn dan cancer akibat paparan sinar matahari yang tinggi lho, dan bisa merawat kulitmu agar tetap halus dan ternutrisi. Jadi, banyak mengonsumsi dark chocolate bisa membantu merawat kulitmu dari dalam.
 

baca juga


Air Putih


source: http://www.natural-health-journals.com/2089/americans-drink-water-sodas


Kalau minuman satu ini mungkin tidak perlu diragukan lagi khasiatnya untuk kecantikan. Minum air putih yang cukup setiap hari bisa membantumu menjaga kelembapan yang dibutuhkan kulit dan mem-boost up produksi kolagen pada kulit. Hasilnya, kulitmu akan terlihat lebih cerah, supple, dan bebas dari fine lines dan kerutan. 
 


Tomat


source: https://authoritynutrition.com/foods/tomatoes/


Buah tomat merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan vitamin. Bayangkan saja, di dalam buah tomat terdapat 4 jenis vitamin seperti vitamin A, B, C, dan K. Tidak hanya itu saja, tomat juga mengandung Alpha dan Beta-Caroten, lutein, dan lycopene yang tinggi akan antioksidan sehingga bisa membantu kulit memproduksi kolagen untuk kulit yang lebih cerah dan awet muda. 
 

baca juga


Wortel


source: http://wholesomebabyfood.momtastic.com/carrotsbabyfoodrecipes.htm


Wortel tidak hanya baik untuk mata, tapi juga merupakan sayuran yang bagus untuk menjaga kulit agar tetap halus. Seperti yang kamu tahu, kulit kita rentan akan faktor lingkungan buruk setiap hari, seperti radiasi sinar matahar, racun, dan zat radikal bebas yang semakin diperparah dengan tingkat stres. Tapi, kandungan carotenoid yang ditemukan di dalam wortel sudah terbukti efektif berfungsi sebagai perisai dari polutan dan faktor lingkungan yang buruk, serta mencegah premature aging.