Start with Stretching Your Neck


source: http://correct-weight-loss.net/neck-stretching-exercises/


Walaupun terlihat sederhana, ternyata gerakan merenggangkan leher ke samping kiri dan kanan bisa sangat efektif untuk mengencangkan otot leher dan membakar lemak yang ada di area leher lho. Cara melakukannya, cukup duduk secara tegak dengan pandangan mata ke depan. Setelah itu, tengok ke sisi sebelah kiri sejauh mungkin secara perlahan tanpa menggerakkan bahu. Tahan posisi ini selama 10 detik. dan kemudian ganti gerakan untuk sisi sebelah kanan. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali untuk masing-masing sisi. 
 


Neck Twist


source: http://keepfitkingdom.com/top-5-neck-stretching-exercises/


Setelah melakukan stretching dengan menengok ke sisi kiri dan kanan secara bergantian, sekarang saatnya kamu melakukan neck twist. Neck twist ini bisa kamu lakukan dengan cara menjatuhkan kepala secara perlahan ke bahu kiri dan kanan. Tahan posisi selama 10 detik untuk masing-masing gerakan dan ulangi sebanyak 10 kali untuk masing-masing sisi. 
 

baca juga


Full Neck Stretching


source: https://id.pinterest.com/pin/346425396322197456/


Selain kedua gerakan di atas, kamu juga bisa melakukan gerakan full neck stretching dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Duduk dalam posisi nyaman
  • Lemaskan otot bahu dan turunkan dagumu ke arah dada. 
  • Masih dalam posisi dagu berada dekat dengan dada, cobalah untuk menengok ke arah bahu kanan sejauh yang kamu bisa dan tahan selama 30 detik. 
  • Ulangi gerakan yang sama untuk sisi satunya lagi. 
  • Setelah itu, kembali duduk dalam posisi nyaman. 
  • Lemaskan bahu dan secara perlahan turunkan kupingmu mendekati bahu sebelah kanan. 
  • Tahan posisi ini selama 30 detik dan ulangi untuk sisi sebelah kiri. 
  • Kemudian, kembali lagi ke posisi duduk rileks dan lemaskan bahumu. 
  • Lalu, jatuhkan kepalamu ke belakang selagi mengatur napas..
  • Kemudian, bawa kembali kepalamu ke posisi awal dan jatuhkan ke depan ke arah dada. 
  • Tahan selama 10 detik untuk masing-pasing pose. 


Chin Lift


source: http://www.befitandfine.com/exercises-and-tips-to-get-rid-of-double-chin


Gerakan pertama yang bisa kamu coba adalah dengan mengangkat dagumu ke atas. Gerakan ini merupakan exercise yang sangat bagus untuk menghilangkan double chin. Chin lift ini bisa membantu merenggangkan otot wajah, terutama leher dan dagu. Pertama-tama, tengadahkan kepalamu ke atas. Kemudian, buat gerakan duck face seolah-olah ingin mencium langit dan tahan posisi ini selama 10 detik dan kembali ke posisi rileks. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali ya jika kamu ingin hasil yang optimal. Oh iya, chin lift ini juga bisa membantumu menghilangkan kelebihan lemak di area pipi lho. 
 

baca juga


Jaw Release


source: http://thefacialfitness.com/best-face-exercises-to-lose-weight-in-your-face/


Apakah kamu suka foto dengan rahang terbuka dan lidah menjulur ke luar? Congatulation because you are pretty talented for this pose! Gerakan jaw release ini membutuhkanmu untuk membuka rahang secara lebar dan kemudian menutup mulutmu kembali dengan "memonyongkan" mulutmu ke depan. Cara ini akan memberikanmu cheekbone yang tinggi dan rahang yang kecil bebas double chin. Cukup ulangi gerakan ini selama 10 kali dan tahan selama 5 detik untuk masing-masing gerakan. 
 


Fish Face


source: http://abeautypalette.com/yoga-facial-exercises-perfectly-sculpted-face-additional-tips/


Kalau gerakan satu ini bisa dibilang gerakan favorit anak kecil. Walaupun terlihat childish, tapi fish face ini merupakan salah satu gerakan yang paling simpel dan efektif untuk menghilangkan kelebihan lemak di pipi dan dagu. Jadi kalau kamu memiliki pipi chubby dengan double chin, kamu cukup rajin-rajin menyedot pipi dan bibirmu ke dalam dan tahan pose ini selama 5 detik. Ulangi gerakan ini minimal 10 kali setiap hari.