Merasa tidak pernah absen mengonsumsi buah setiap harinya? Kamu perlu tahu, selain tentang berapa banyak dalam sehari kamu wajib mengonsumsi buah, waktu memakan buah juga sangat penting untuk membuatmu lebih sehat. Ya,  memakan buah di waktu yang tepat akan memberi dampak besar bagi kesehatan tubuhmu.
 

source: https://images.pexels.com


Menurut pakar dan ahli nutrisi, ternyata waktu terbaik untuk mengonsumsi buah-buahan adalah sebelum makan, lho. Hal tersebut mungkin terdengar aneh karena orang Indonesia sangat sering menikmati buah-buahan ketika selesai makan sebagai dessert. Padahal, mengonsumsi buah saat perut kosong justru sangat dianjurkan. Sebab, buah-buahan dapat mengurangi kadar gula dalam darah, sehingga dapat menekan nafsu makan. Jika gula darah menurun, kamu akan merasa sudah kenyang terlebih dahulu. 
 

source: http://www.lifegate.com


Tetapi, kamu tetap harus berhati-hati dalam mengonsumsi buah ya. Pasalnya, ada buah tertentu yang seharusnya dihindari untuk dikonsumsi sebelum makan, yaitu pisang hijau dan buah nangka. Kedua buah tersebut mengandung basa yang menyebabkan perut menjadi kembung.
 

<baca juga>
source: http://images.huffingtonpost.com
source: https://renatarea.files.wordpress.com


Ditambah lagi, saat sarapan, mengonsumsi buah setelah minum air putih juga sangat disarankan. Hal tersebut akan membantu melancarkan sistem pencernaanmu. Nah, sebaliknya, mengonsumsi buah sesudah makan justru tidak disarankan. Sebab, nutrisi pada buah pada akhirnya tidak dapat tercerna dengan baik. Selain itu, nutrisi buah juga akan menjadi sangat lambat dicerna oleh tubuh.
 

<baca juga>
source: http://images.shape.mdpcdn.com



Keep Healthy, Beautynesian!

source: http://www.renegadetribune.com