1. Kopi


source: http://online24jam.com

Ngaku deh, pasti kamu seringkali melewatkan sarapan dan hanya meminum secangkir kopi saja di pagi hari. Iya, kan? Padahal, kebiasaan tersebut justru membuat tubuhmu cepat gemuk, lho. Sebab, nutrisi pada kopi justru memperlambat sistem metabolisme, sehingga mempercepat risiko kegemukan.



2. Cookies


source: http://images.media-allrecipes.com

Beberapa orang yang ngakunya melakukan diet, biasanya akan memilih cookies sebagai menu sarapan mereka. Meski ringan untuk dicerna dan cukup untuk mengganjal lapar, nyatanya kandungan gula dan tepung yang berlebih pada makanan tersebut dapat membuat berat badan naik dengan cepat! Ya, segera hindari sarapan dengan cookies ya!

baca juga



3. Roti


source: http://cdn-maf3.heartyhosting.com

Eits, roti ternyata juga memiliki risiko yang hampir sama dengan mengonsumsi cookies, lho. Sebab, roti memiliki kandungan kalori dan gluten tinggi yang dapat mempercepat kegemukan. Tak hanya itu, sarapan dengan roti tak jarang menimbulkan potensi masalah pencernaan.



4. Sereal


source: http://www.womenshealthmag.com

Sereal dengan rasa manisnya yang lezat bercampur susu tentu sangat pas untuk sarapanmu. Tetapi tahukah kamu, pemanis buatan dan gula tambahan pada sereal justru bikin kamu gampang gemuk, lho! Kalori dalam sereal yang cukup tinggi juga memudahkan tubuh mengalami kenaikan berat badan.

baca juga



5. Nasi


source: http://hibloderoxremedy.net

Bahan makanan terakhir yang harus kamu hindari adalah nasi. Sebab, kandungan karbohidrat dan glukosa yang cukup tinggi di dalamnya dipercaya sebagai penyebab kegumukan. Apalagi, jika dikonsumsi secara berlebihan di pagi hari!