Cuka Apel


source: https://authoritynutrition.com/6-proven-health-benefits-of-apple-cider-vinegar/


Apple cider vinegar atau yang sering dikenal dengan cuka apel merupakan jenis asam yang cukup kuat dan bisa membantu menghilangkan tahi lalat. Cuka apel ini akan bekerja dengan cara "membakar" tahi lalat secara perlahan hingga akhirnya tahi lalatmu copot.  Jika kamu bisa menahan panas dari cuka apel ini, berikut ini adalah cara perawatan yang bisa kamu coba. 

Cara Perawatan:

Celupkan kapas ke dalam cairan cuka apel dan tekan pada area tahi lalat. Lalu, tutup menggunakan kain kasa dan plester. Diamkan selama 1 jam dan buka rekatan plester. Lakukan perawatan ini satu kali sehari untuk menghilangkan tahi lalat kira-kira selama 10 hari. 
 


Baking Soda dan Castrol Oil


source: http://ankhrahhq.blogspot.co.id/2016/10/the-baking-soda-and-castor-oil-compress.html


Kombinasi baking soda dan castrol oil disebut-sebut bisa membantu menghilangkan tahi lalat yang mengganggu secara perlahan namun efektif lho. Kamu bisa mencoba perawatan ini secara rutin dan kamu bisa menghilangkan tahi lalatmu dalam satu bulan. 

Cara Perawatan:

  • Ambil 1 sdt baking soda dan tambahkan 3-4 tetes castrol oil. Campurkan rata kedua bahan tersebut hingga teksturnya berubah menjadi kenyal seperti gummy.
  • Oleskan langsung pada area tahi lalat dan kemudian tutup menggunakan kain kasa dan plester.

 
<baca juga>


Aloe Vera


source: http://www.stylecraze.com/articles/amazing-benefits-of-aloe-vera-for-skin-hair-and-health/#gref


Selain bagus untuk kulit iritasi dan juga antibakteri untuk jerawat, ternyata lidah buaya juga bagus untuk digunakan sebagai treatment penghilang tahi lalat. 

Cara Perawatan:

Bersihkan tahi lalat terlebih dahulu menggunakan air hangat dan keringkan menggunakan handuk bersih. Setelah itu, ambil 1 batang lidah buaya dan oleskan getahnya pada tahi lalat yang ingin kamu hilangkan. Lakukan perawatan ini sebanyak 2-3 kali sehari dan kamu bisa menghilangkan tahi lalatmu secara alami dalam 1 bulan. 
 


Flaxseed Oil + Flaxseed Powder + Madu


source: http://www.lifemartini.com/ways-to-remove-moles-with-honey/


Madu memiliki kandungan antibakteri yang bisa mencegah infeksi pada area tahi lalat yang akan dihilangkan dan menghindari bekas luka. Karena itu, madu merupakan salah satu bahan alami yang bagus untuk menghilangkan tahi lalat. 

Cara Perawatan:

  • Bersihkan tahi lalat menggunakan air hangat.
  • Campurkan 1 sdt bubuk flaxseed, 1 sdt flaxseed oil, dan 1 sdt madu.  
  • Aduk rata hingga terksturnya berubah menjadi pasta dan oleskan pada area tahi lalat.
  • Ulangi perawatan ini sebanyak 3 kali sehari bisa menghilangkan tahi lalat dalam 1 minggu.