1. Lakukan Detoksifikasi

Tidak jarang bau badan disebabkan dari dalam tubuh dan bisa jadi disebabkan oleh jenis makanan yang kamu konsumsi. Misalnya makanan seperti, bawang bombay atau bawang putih. Namun, bukan berarti kamu tidak boleh mengonsumsi makanan tersebut, kamu bisa melakukan detoksifikasi pada tubuhmu kok. Cara paling mudahnya adalah dengan mengonsumsi timun. Kamu bisa membuat jus atau es timun untuk mengatasi efek yang diberikan oleh makanan-makanan yang dapat menimbulkan bau badan. 

Selain mengonsumsi timun, kamu bisa juga mencoba hanya mengonsumsi sayuran dan buah-buahan selama beberapa minggu. Selain lewat makanan, kamu bisa juga memijat tubuh dan melakukan mandi uap. Cara-cara ini akan membersihkan dirimu dari dalam, sehingga bau tubuh pun dapat berkurang.



2. Konsumsi Jus dari Sayuran Hijau 

source: http://www.tergemes.com/2015/11/jus-hijau.html

Coba konsumsi jus yang berasal dari sayur-sayuran berwarna hijau, seperti sawi, misalnya. Supaya tidak pahit, kamu bisa mencampurnya dengan sedikit gula atau buah yang manis. Sayuran berwarna hijau ini ternyata dapat mengurangi bau badan karena kandungan klorofil yang terdapat di dalamnya. Bagi kamu yang belum tahu, klorofil merupakan pewangi tubuh alami yang dapat mengatasi bau badanmu.

baca juga



3. Konsumsi Makanan yang Kaya Akan Probiotik

source: http://www.livestrong.com/slideshow/1011102-type-yogurt-you-pros-cons-13-different-kinds/

FYI, seseorang yang memiliki bau badan ternyata biasanya juga memiliki masalah pencernaan lho. Jika kamu adalah salah satunya, kamu bisa mengatasi dengan rajin mengonsumsi makanan yang kaya akan probiotik seperti keju, yogurt, dan lainnya. Pencernaan lancar, bau badan pun berkurang!



4. Konsumsi Herba atau Jamu

source: http://www.jendelakuliner.com/jamu-kunyit-asam-segar/

Selain cara-cara di atas, kamu juga bisa mengonsumsi tumbuhan herbal atau minuman tradisional seperti jamu. Jahe danh cengkeh merupakan tumbuhan yang efektif untuk menghilangkan bau badan. Kamu bisa membuat minuman dari jahe dan cengkeh, atau menyertakan tumbuhan herbal tersebut pada teh hangat yang sering kamu konsumsi. Selain jahe dan cengkeh, jamu kunyit asam juga efektif untuk menghilangkan bau badanmu lho! Selain bermanfaat menghilangkan bau badan, minuman herbal ini bisa membuat badanmu segar, sehingga kamu bisa lebih semangat menjalani aktivitas!

Selamat mencoba, Beautynesian!