Percaya atau tidak, memakai makeup sebenarnya hanya butuh waktu selama 5 menit lho, Beautynesian! Meskipun hasilnya memang berbeda jika dibandingkan dengan berdandan selama berjam-jam, tapi di saat kamu buru-buru, 5 minutes makeup tips dari Sonia Kashuk ini bisa jadi penolongmu. Penasaran makeup apa saja perlu kamu pakai? Okay, let's check it out!
 

source: http://www.queenofquirk.com/2014_10_01_archive.html


Foundation

“On a rushed morning, the absolute minimum is best. Your daily makeup routine should include core basics. You’ll want to start with a good foundation to ensure the skin looks its best” - Sonia Kashuk

Di saat kamu sedang buru-buru, lebih baik kamu tetap mengaplikasikan foundation meskipun sangat minimal. Foundation merupakan dasar dari makeup yang tidak boleh kamu lewatkan. Ternyata, supaya kamu bisa mengaplikasikan foundation dengan cepat, kamu tidak perlu mengaplikasikannya di seluruh wajah. Cukup gunakan foundation selayaknya concealer, gunakan pada area kulit wajah yang bernoda dan memiliki warna yang tidak rata. 



Blush On
 

“Cream blush or lipstick is a makeup-bag must, especially when you travel, because you can use either formula on the lips and cheeks. If you have a red or pink lip color in your bag, you can always apply a little lipstick on your cheek for a pop of brightness.” - Sonia Kashuk

Kashuk sangat menyarankan kamu untuk tetap mengaplikasikan blush on meskipun sedang buru-buru. Sebab, blush on adalah kunci dari penampilan yang fresh dan dewy. Kamu juga bisa menggunakan lip makeup berwarna merah atau pink sebagai blush on supaya lebih cepat dan praktis.
baca juga



Maskara

Setelah blush on, Kashuk tetap mewajibkan kamu untuk menjepit bulu mata dan menggunakan maskara. Kenapa? Sebab, maskara memiliki efek yang sangat besar pada penampilanmu. Dengan maskara, mata dan wajahmu akan terlihat lebih segar. Tidak butuh waktu yang lama kok, kira-kira kamu hanya butuh waktu sekitar 1 hingga 1,5 menit untuk mengaplikasikan maskara. It depends on your makeup skill!



Lipstik

Terakhir, kamu hanya perlu mengaplikasikan lipstik. Kashuk menyarankan untuk memakai lipstik warna berry atau mauve yang cocok untuk melengkapi daily look kamu. 

“I like a berry, mauvey shade that looks like your lips only better”


Ingat, jika kamu ingin hasil yang lebih cepat, kamu perlu gunakan lipstik padat dan bukan yang berbentuk liquid, karena lebih cepat dan mudah dipulaskan. 

baca juga



Blend It Well!

Eits! Ternyata masih ada lagi hal yang perlu kamu lakukan setelah memakai semua makeup di atas, yaitu memberikan finishing touches. Wajib hukumnya untuk mem-blend semua makeup di wajah dengan menggunakan blending brush yang berbulu halus dan lembut. 

“Quick, simple application is kind of like ‘anti-definition’—everything is soft, not strong, and smooth and well-blended. The beauty of it is that you don’t have to make everything so perfect!” — Sonia Kashuk


 Jadi, kamu tidak perlu mendefinisi wajah dengan sempurna saat mengaplikasikan makeup simpel dan cepat ini. Justru, hal ini lah yang membuat kamu tampak cantik natural.

source: https://www.beautylish.com/a/vxjpj/sonia-kashuk-easy-makeup-tips

Gimana Beautynesian, mudah dan praktis kan?