Cleanser

source: http://www.everydayhealth.com/beauty-pictures/everything-you-didnt-know-about-washing-your-face.aspx

Cleanser terdapat dalam bermacam-macam bentuk. Mulai dari oil cleanser, water cleanser, gel cleanser, stick cleanser, cream cleanser, dan lain-lain. Cukup banyak bukan? Nah, di antara berbagai macam pilihan cleanser tersebut, kamu harus tau mana yang paling sesuai dengan kulitmu. Namun, jika kamu bingung cleanser seperti apa yang paling cocok untuk kulitmu, kamu bisa menggunakan produk seperti  SU:M37 Miracle Rose Cleansing Stick atau Neogen Green Tea Real Fresh Foam Cleanser yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.



Toner

source: https://www.sanovadermatology.com/skin-care/7-steps-to-happy-skin-are-you-applying-your-products-correctly/attachment/woman-applying-toner/
Berbeda dengan cleanser yang datang dengan bermacam-macam bentuk, toner memiliki variasi yang lebih sedikit. Namun, tetap saja terdapat beberapa variasi toner yang dapat kamu pilih. Basically, toner berfungsi untuk menetralkan pH kulitmu (menjadi sekitar 5.5). Selain itu, toner juga dapat membersihkan sisa-sisa cleanser yang tertinggal di kulit dan juga mempersiapkan kulit untuk menerima pelembap. Jangan lupa untuk gunakan toner yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu yah! Kamu boleh juga mencoba Klairs Supple Preparation Toner yang bagus untuk semua jenis kulit.
baca juga



Moisturizer

source: http://www.healthista.com/should-i-wear-sunscreen-in-winter/

Nggak beda jauh dengan cleansermoisturizer juga memiliki berbagai macam jenis yang mungkin bisa bikin kamu bingung. Mulai dari gelwater, oil, cream, dan masih banyak lagi. Nah, supaya kamu nggak bingung lagi, perhatikan kembali apa jenis kulitmu. Pada intinya, semua jenis kulit membutuhkan kelembapan yang tinggi, bahkan kulit berminyak sekalipun. Buat kamu yang lebih suka dengan moisturizer ringan, kamu bisa gunakan Missha Super Aqua Ultra Water-Full Clear Cream yang bebas minyak dan cepat meresap ke dalam kulit. Namun, jika kamu perlu moisturizer yang lebih heavy, karena kamu memiliki kulit yang kering, CosRx Honey Ceramide Full Moisture Cream paling cocok buatmu.



Sunscreen 

source: http://amcoffee.celebratewomantoday.com/dive-into-summer-with-safe-sunscreen-knowledge-may-22-amcoffee/

Langkah terakhir yang nggak boleh kamu skip adalah sunscreen. Memakai sunscreen merupakan langkah yang paling penting lho. Kenapa? Lapisan paling terakhir ini berfungsi untuk melawan tanda-tanda penuaan, kulit kering, dan bintik-bintik hitam. Meskipun produk skin care yang kamu gunakan sebelumnya sudah mengandung SPF, kamu tetap perlu memakai sunscreenMissha 50 SPF Mild Essence Sun Milk bisa kamu pilih untuk perlindungan kulitmu sepanjang hari.

See? Perawatan kulit secara rutin nggak seribet yang kamu bayangkan kok. Cukup lakukan 4 langkah ini secara rutin, dijamin kamu akan memperoleh kulit yang sehat dan cantik. Embrace your beautiful skin, Beautynesian!