source: https://giphy.com/search/cera-wink


Jangan Pernah Menggosok Mata

Nah, ini dia kebiasaan yang seringkali kamu lakukan tanpa disadari. Jangan remehkan kebiasaan menggosok, menarik, atau menggaruk kulit di sekitar mata, nyatanya hal ini bisa membuat kulit lebih tertekan. Kulit yang tertekan akan lebih mudah menimbulkan garis halus dan kerutan lho. Tidak mau kan, hal itu terjadi padamu? Karenanya, kamu perlu hati-hati saat mengaplikasikan makeup mata seperti maskara atau eyeliner. Jangan tarik-tarik mata, supaya garis halus tidak mudah muncul. Gunakan juga krim mata secara halus dan perlahan. Aplikasikan krim mata dengan cara menepuk-nepukannya menggunakan jari manis (memiliki tekanan paling rendah dibandingkan dengan jari lain) di kulit sekitar area mata.

baca juga



Jangan Biarkan Makeup Mata Terlalu Lama

Jangan biarkan makeup mata menempel terlalu lama. Karena itu, kamu harus teliti dan benar-benar membersihkan makeup mata sampai bersih. Makeup yang tertinggal semalaman di area mata dapat menimbulkan kemungkinan terjadinya iritasi dan mempercepat penuaan. Kamu bisa coba gunakan Treatment Cleansing Oil dari Covermark yang dapat membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori dan ampuh membersihkan makeup, bahkan yang  waterproof sekalipun.



Jaga Kesehatan 

Bayangan hitam dan kantung di bawah mata dapat juga disebabkan oleh kurang tidur atau hidrasi. Karenanya, kamu perlu juga menjaga kesehatan tubuh dan tidur dengan cukup. Kira-kira kamu butuh tidur paling tidak 8 jam setiap malamnya untuk mencegah timbulnya bayangan hitam dan kantung di bawah mata. Jangan lupa juga untuk minum air dengan cukup dan rutin setiap harinya.
baca juga



Hidrasi Kulitmu

Selain menghidrasi dari dalam, kamu juga perlu menjaga kelembapan kulit dari luar. Cara terbaik untuk menjaga kelembapan kulitmu adalah dengan menggunakan produk skin care yang mengandung bahan-bahan yang efektif. Misalnya, kamu bisa memilih ekstrak green tea yang dapat mengurangi bayangan hitam di bawah mata atau sodium hialuronat yang dapat bekerja sebagai humektan dan membantu kulit tetap lembap.



Use Makeup!

Memang cara-cara di atas bisa membuat mata kamu terlihat lebih muda dan cerah, hanya saja memang perlu proses dan tidak instan. Padahal terkadang, acara-acara penting tidak bisa menunggu, dan mengharuskan kamu terlihat fresh dalam sekejap. Jika kamu butuh menampilkan mata yang terlihat lebih muda dan cerah dengan segera, cara terakhir yang bisa kamu gunakan adalah dengan memakai makeup. Yup! Gunakan concealer di sekitar bawah mata dan lapisi dengan bedak supaya mata tampak cantik natural.

source: https://giphy.com/search/cera-wink