Hindari Low Angle 


source: http://www.thegloss.com/beauty/how-to-improve-selfies-tips-model-photos-instagram/


The first and the foremost, hindari mengambil foto dari bawah. Low angle ini akan membuatmu terlihat lebih gemuk dan bisa memperlihatkan double-chin kamu. Lebih baik, ambil foto sejajar dengan eye level untuk hasil foto yang lebih flattering. 
 


Cari Angle yang Pas


source: http://www.dailymail.co.uk/femail/article-2539115/Forget-apple-pear-shaped-Alphabetization-new-way-categorise-body-shape.html


Ketika foto, angle sangat penting karena bisa memanipulasi bentuk tubuh. Daripada kamu berfoto menghadap depan, sebaiknya foto dari angle samping karena straight-on body shot hanya akan memperlihatkan lebar tubuhmu. Tetapi jika kamu mengambil foto dari samping, kamu akan terlihat lebih langsing. 
 

baca juga


Menemukan Pose yang Pas


source: http://www.eonline.com/news/701285/gigi-hadid-is-absolutely-mesmerizing-in-elle-canada-see-the-pics


Menemukan pose yang pas bisa menjadi kunci utama untuk terlihat lebih kurus di foto. Pertama-tama, coba untuk selalu berdiri dengan tegak agar tubuhmu terlihat proporsional. Setelah itu, kamu bisa mencoba meletakkan tanganmu di pinggang untuk memberikan kesan tangan yang panjang. Lalu, jangan lupa untuk sedikit mengangkat dagumu ke atas supaya lehermu terlihat lebih panjang dan menghindari double chin. 

Selain itu, kamu bisa mencoba membuang bahumu ke belakang dan membusungkan dada untuk menonjolkan collarbone yang pastinya bisa membuatmu terlihat kurus. Plus, pose ini juga bisa membuat tanganmu lebih kecil lho. 

Pose selanjutnya yang bisa kamu coba adalah dengan menyilangkan kaki ke depan, terutama ketika kamu sedang menggunakan rok. Dengan trik ini, paha dan kakimu akan terlihat lebih kecil. 
 


Gunakan Baju yang Tidak Membuat Gemuk


source: https://id.pinterest.com/pin/174373816798954466/


What it means, pilihlah baju yang pas dibadanmu dan tidak terlalu longgar. Baju longgar ini akan memberikan efek volum pada badanmu sehingga terlihat lebih gemuk, apalagi baju yang terlihat bulky karena layer yang berlapis. Selain itu, coba gunakan pakaian yang gelap seperti hitam atau navy karena warna gelap bisa menciptakan ilusi tubuh yang lebih kurus.  
 

baca juga


Gunakan Filter 


source: http://www.hipwee.com/tips/dengan-6-trik-sederhana-ini-tampil-lebih-langsing-di-foto-nggak-akan-sulit-lagi/


Jalan pintas terakhir untuk terlihat lebih kurus di foto adalah dengan menggunakan filter cantik. Saat ini, fitur kamera di handphone rata-rata sudah dilengkapi dengan beautify filter yang bisa secara otomatis membuat wajah terlihat tirus. Selain itu, sekarang sudah ada banyak aplikasi foto yang menawarkan filter yang bisa membuatmu terlihat kurus seperti kamera B612 atau filter Instagram yang gelap seperti  X-Pro II atau Mayfair.