Usia 20-25 tahun: Fokus Pada Hidrasi Kulit


source: http://www.womenfitness.net/top10/top-10-anti-aging-rules/

Rajin Minum Air

Seiring dengan bertambahnya usia, kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembapan pun semakin menurun. Ini juga menjadi alasan kenapa kulit bayi terasa begitu lembap dan halus. Nah, untuk menjaga kelembapan itu, kamu harus membiasakan minum air dengan cukup setiap harinya.

Gunakan Moisturizer

Moisturizer dapat membantu meingkatkan dan menjaga kelembapan kulit. Gunakan moisturizer setiap sehabis mencuci muka untuk menjaga kadar air dalam kulit supaya tidak mudah menguap.

Gunakan Cleanser yang Lembut

Kulitmu sudah tidak lagi menghadapi permasalahan kulit seperti saat kamu masih remaja. Jadi, sekarang sebaiknya kamu menghindari komposisi yang terlalu kuat untuk kulit, supaya kelembapan kulit tetap terjaga dengan seimbang.

Kurangi Produk untuk Jerawat

Kulitmu lama kelamaan berubah dari yang tadinya mudah berjerawat menjadi lebih cepat kering. Kurangilah produk skin care jerawat yang biasa kamu gunakan, karena kandungannya justru dapat membuat kulit lebih kering.



Usia 25-35 tahun: Fokus Pencegahan


source: https://makeupandbeauty.com/best-pre-anti-ageing-skin-care-tips-routine/

Mulai Gunakan Produk yang Mengandung Retinol

Retinol berasal dari Vitamin A kompleks yang baik untuk melawan jerawat dan juga penuaan. Jika kamu sebelumnya sudah menggunakan produk yang mengandung Retinol untuk mengatasi jerawat, ganti dengan produk yang mengandung kadar Retinol lebih rendah untuk melawan penuaan dini.

Eksfoliasi Kulit Secara Rutin

Kulit perlu dieksfoliasi secara rutin dengan halus, karena eksfoliasi dapat melembapkan, meremajakan, dan membuat kulit lebih mudah menyerap nutrisi.

Fokus Pada Produk Anti-Inflamasi

Saat memilih pelembap atau toner, perhatikan komposisinya. Pilihlah produk yang kaya akan Vitamin A, Vitamin C, dan bahan lain yang dapat mencerahkan dan mengecilkan pori-pori, mengurangi kemerahan, dan menyeimbangkan warna kulit wajah.

Kunjungi Ahli Dermatologi

Di usia ini, kamu harus mulai melakukan treatment yang disarankan oleh ahli dermatologi. Sebab, kamu mulai butuh perawatan khusus yang disarankan oleh tim profesional yang lebih tahu kondisi kulit, dan dapat menyarankan apa saja perawatan yang kamu butuhkan secara rutin.

Tetap Gunakan Pelembap

Sama seperti usia 20-an, menghidrasi kulit merupakan hal yang sangat penting. Kali ini, gunakan pelembap yang lebih tebal seperti krim atau lotion dengan komposisi yang dapat melindungi kulit dengan maksimal.
 

baca juga



Usia 35-40 tahun: Fokus Penanganan


source: http://sixtyandme.com/7-anti-aging-tricks-for-women-over-60/

Tetap Gunakan Moisturizer

Seiring dengan bertambahnya usia, pelembap semakin penting buatmu. Di usia ini, kamu harus pilih pelembap yang kaya akan Vitamin A dan C supaya kulit bisa melawan pigmentasi. 

Ikuti Treatment

Di usia ini, kamu bukan lagi sekedar melakukan pencegahan. Karena itu, penanganan langsung oleh ahli estetika sudah mulai penting untuk dilakukan. Coba pilih treatment yang paling cocok denganmu, misalnya seperti laser atau Filler yang dapat membuat kulit terlihat lebih muda.



Usia 45 tahun Ke atas: Fokus Perawatan


source: http://www.huffingtonpost.com/2014/07/14/affordable-anti-aging_n_5571118.html

Tetap Lakukan Perawatan Kulit Seperti Sebelumnya

Di usia 45 tahun ke atas, perawatan kulit seperti sebelumnya masih sangat perlu dilakukan. Jangan merubah rutinitas perawatan, namun kamu boleh menambahkan rutinitas perawatan kulit untuk menjaganya.

Ikuti Treatment yang Lebih Intens

Jika perlu, kamu bisa menambahkan intensitas perawatan yang telah kamu ikuti sebelumnya. Misalnya dengan mengikuti laser treatment yang lebih intes, karena perawatan tersebut tentunya dapat mengurangi keriput secara lebih maksimal.


 

baca juga
source: http://www.covermarksg.com/product/cell-advanced-serum-wr/

Supaya kamu lebih mudah menjaga dan merawat kulit, kamu bisa gunakan rangkaian produk Covermark Cell Advanced WX yang efektif mencegah penuaan kulit dan cocok digunakan untuk berbagai usia. Jika kamu tertarik untuk mengetahui manfaat apa saja yang dapat diberikan skin care set ini, kamu bisa kunjungi Instagram dan Facebook-nya di bawah ini.

Instagram: covermark_id
Facebook: Covermark Indonesia