Menggambar Alis Sebelum Menggunakan Makeup Lainnya


source: https://www.tokopedia.com/makeupmorfosa/pixi-natural-brow-duo-soft-black


Apakah kamu tipe wanita yang menggambar alis terlebih dahulu sebelum menggunakan makeup lainnya seperti foundation, concealer, etc.? Kalau begitu mulai sekarang kamu harus menghentikan kebiasaan burukmu itu. Warna complexion kulit akan berbeda ketika menggunakan makeup, jadi kalau kamu menggambar alis sebelum menggunakan full makeup, bisa saja hasil alismu akan menjadi lebih tipis atau lebih tebal karena kamu menyesuaikan dengan warna kulit wajahmu sebelumnya. Karena itu, gambarlah alis setelah full makeup agar hasil akhir makeup-mu akan terlihat balance. 
 


Menggunakan Pensil Alis yang Tajam


source: https://delightfulbella.blogspot.co.id/2013/01/kate.html


Ini dia kesalahan yang masih sering dilakukan oleh para wanita. Kalau kamu baru saja meraut pensil alismu, sebaiknya tumpulkan ujungnya terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Pensil alis yang runcing hanya akan membuat garis alismu terlihat striking dan kasar. Karena itu, sebaiknya gunakan pensil alis yang tumpul agar garis yang diciptakan terlihat lebih halus dan natural. 
 

baca juga


Hanya Menggunakan 1 Jenis Brow Kit


source: http://hudabeauty.com/2012/07/16/the-best-brow-kit-ever/


Kalau kamu menginginkan alis on fleek yang sempurna, kamu tidak bisa bergantung hanya pada satu brow kit saja, Beautynesian. Sebab, masing-masing brow kit diciptakan untuk fungsi yang berbeda-beda, seperti pensil alis untuk membingkai alis, brow powder untuk filling, brow gel berfungsi untuk mengunci makeup alis, dan sikat alis untuk mem-blend dan membuat alis terlihat lebih natural. Karena itu, kamu membutuhkan seluruh brow kit tersebut untuk menggambar alis yang on fleek. 
 


Mulai Menggambar dari Pangkal Alis


source: http://www.ridhieyebrows.com/


Kesalahan selanjutnya yang masih sering dilakukan dan tidak disadari wanita adalah menggambar alis mulai dari pangkal alis. Teknik menggambar dari pangkal alis ini akan membuat bentuk alis terlihat terlalu melengkung, sehinga tidak terlihat natural. Better, cobalah membuat bingkai alis mulai dari garis tengah alis ke belakang dan kemudian lanjutkan filling dari tengah ke bagian pangkal. Teknik ini akan membuat bentuk alismu lebih natural dan tidak terlihat palsu. 
 

baca juga


 Warna Alis Mirip dengan Warna Rambut


source: https://id.pinterest.com/explore/eyebrow-tutorial/


This is the rule to be noted, warna alis seharusnya satu atau dua tingkat lebih terang dibandingkan warna rambut. Jika rambutmu berwarna hitam, carilah pensil alis dengan warna ashy brown atau abu-abu kecokelatan. Lalu jika warna rambutmu cokelat, pilih warna cokelat yang lebih terang dari warna rambutmu. Sebab warna alis yang mirip dengan warna rambut akan membuat tampilan alismu tidak natural. So, mind it every time you buy brow kit!